Mengenal Orhacles, Komunitas Peramal Muda Malang | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Mengenal Orhacles, Komunitas Peramal Muda Malang

  • 2016-09-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4399
Mengenal Orhacles, Komunitas Peramal Muda Malang Aktivitas komunitas Tarot dalam salah satu event (istimewa)

JANGAN membayangkan seorang nenek tua dan berbadan gemuk ketika menyebut kata peramal. Karena, ada banyak peramal muda di Malang yang tak ingin dikaitkan dengan unsur mistis. Mereka bergabung dalam sebuah komunitas bernama Orhacles. 

Komunitas tarot Kota Malang ini beranggotakan 30 orang dengan beragam keahlian. Awal kemunculannya dimulai pada tahun 2005, dengan nama “The House of Tarot”, yakni sebuah komunitas tarot reader di Yogyakarta, kemudian mereka hijrah ke Malang pada tahun 2007 dan bertransformasi menjadi Orhacles.

“Orhacles adalah wadah bagi para pecinta ramalan, analisis karakter, dan kepribadian yang tidak membatasi diri mereka dengan

media apapun,” ujar Yunna Mulyasari anggota Orhacles pemegang kartu shadow and light oracle.

Yunna mengatakan, komunitas Orhacles, beranggotakan sekumpulan peramal muda yang tidak membatasi diri dengan media ramalan apapun. Orhacles percaya bahwa semua media ramal tidak akan terbatas dan tidak akan membatasi reader maupun client yang ingin berkonsultasi.
“Namun kami tetap percaya bahwa ramalan bukan hal yang mutlak,” kata Yunna.

kepercayaan dari Orhacles adalah bahwa ramalan adalah penuntun hidup, dan jalan kehidupan, dan dengan analisis karakter yang dibaca oleh reader merupakan sebagai media peringatan untuk membantu para klien.

“Klien yang datang akan kami bantu, kami membaca karakter dari tarot yang mereka ambil, dan kita beritahukan apa saja yang harus mereka lakukan sebagai bahan antisipasi,” ungkap Yunna.

Media tarot pun bermacam-macam, dan jenisnya pun beragam. Saat ini Orhacles mempunyai 30 personel dengan berbagai macam keahlian yang mendalam.

Yunna meyakinkan, jika Orhacles tidak ingin menampilkan kesan menyeramkan dan mistis kepada khalayak, karena sifat ramalan mereka hanya sebatas ramalan biasa tanpa ada unsur mistis. Ia menegaskan, jika ramalan hanya sebagai penuntun jalan apa yang harus dilakukan oleh klien.

Orhacles biasanya beroperasi di tempat keramaian seperti café, untuk membantu para client. Café yang digunakan sebagai tempat peramalan pun biasanya café dengan tingkat keramaian yang eksklusif, artinya tidak begitu ramai, namun memungkinkan untuk Orhacles beroperasi. “Kami senang membantu, jadi kami pun menerima untuk membantu client dengan ikhlas pun tanpa imbalan,” ungkap Yunna Lagi.

Yunna menambahkan, jika Orhacles pada umumnya melayani klien tentang masalah kehidupan yang dijalani oleh klien, mulai dari kehidupan asmara, kesehatan hingga masalah karir dan pekerjaan. (mgb/oci)


Melayani dengan Keramahan dan Kelucuan

SALAH satu jenis kartu tarot yang banyak digunakan adalah jenis deviant moon tarot, karena

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga