Talkshow Inspiratif Ke-7 dari Komunitas Rumah Inspiratif

  • 2016-10-07
  • Editor :Rista
  • dibaca :2681
Talkshow Inspiratif Ke-7 dari Komunitas Rumah Inspiratif Para anggota dari komunitas rumah inspiratif mengabadikan foto bersama di akhir acara.

Talkshow Inspiratif pada tanggal 5 Oktober 2016, di Food Factory Malang mengambil tema “Berawal Dari Menulis, Raih Juara Mawapres Nasional Hingga Awardee LPDP ke Netherlands”. Acara yang berlangung sekitar 2 jam ini berjalan dengan lancar dan antusias dari peserta luar biasa. Ada lebih dari 60 peserta yang hadir, dari kuota 50 kursi yang tersedia dalam Talkshow Inpiratif yang ke-7 ini. Acara tersebut diadakan oleh Komunitas Rumah Inspiratif dan berkolaborasi dengan Forum Mahasiswa Berprestasi Nasional serta NGO bernama PUPUK (Perkumpulan Untuk Peningkatan Usaha Kecil).

Talkshow dimulai pukul 19.00 WIB. Daiwali dengan sharing

pengalaman dan tips trik dari pemateri mengenai kisah sukses perjalanan saat  mahasiswa hingga lulus kuliah dan juga bedah buku yang berjudul “Dari mahasiswa Untuk Indonesia Berprestasi”, dimana kedua pemateri merupakan bagian dari tim penulis buku. Dan royalty dari buku tersebut 100% disumbangkan ke yayasan pendidikan.

Pemateri yang hadir dalam Talkshow ini adalah Ikrom Mustofa yang merupakan alumni IPB (Institut Pertanian Bogor) angkatan 2011. Ikrom juga merupakan Mahasiswa Berprestasi Utama IPB 2015, Juara 2 mahasiswa Berprestasi Nasional tahun 2015, Santri Berprestasi Nasional 2015 dan saat ini menjadi Awardee LPDP Magister Luar Negeri Tahun 2016. Pemateri yang kedua adalah seorang gadis berusia 22 tahun yangmerupakan Alumni Universitas Negeri Malang (UM) angkatan 2012. Isna merupakan Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Negeri Malang, Finalis Mahasiswa Berprestasi Nasional 2015 dan saat ini menajdi Awardee LPDP Magister Luar Negeri 2016. Kedua pemateri sharing mengenai bagaimana mahasiswa harus mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki. Baik dari bakat sejak lahir maupun yang diasah. Bagaimana  seorang mahasiswa berani untuk terus mencoba dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki. Karena setiap manusia memiliki kelebihan dan bakat dibidangnya masing masing.  Selain itu menjaga motivasi diri agar terus stabil dalam menjalani kehidupan juga menjadi kunci yang sangat penting.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga