KPK Bekuk Pengacara Awang | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

KPK Bekuk Pengacara Awang

KPK Bekuk Pengacara Awang Awang Lazuardi Embat

MALANG- Pengacara yang disebut-sebut dibekuk dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah Awang Lazuardi Embat. Warga Jalan Jembawan III, Blok 4B, Sawojajar II Malang itu masih menjalani pemeriksaan, setelah ditangkap Jumat (12/2) malam.

Seperti diberitakan, KPK menetapkan tiga tersangka kasus dugaan suap terkait penundaan salinan putusan kasasi perkara korupsi pembangunan pelabuhan di Nusa Tenggara Barat tahun 2007-2008 dengan terdakwa Ichsan Suaidi (IS).

Selain Ichsan, dua orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka adalah Kasubdit Kasasi dan Perdata Khusus Mahkamah Agung, Andri Tristianto Sutrisna (ATS) dan pengacara Awang Lazuardi Embat (ALE).

Modusnya kata Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, sopir Ichsan membawakan uang dari kediaman Ichsan ke Hotel Atria, untuk diberikan kepada Awang dan diberikan kepada Andri.

KPK kemudian menangkap Awang dan sang sopir di parkiran hotel tersebut namun saat itu Andri sudah meninggalkan lokasi. Tak lama, KPK melakukan penangkapan terhadap Andri di kediamannya di San Lorenzo, Gading Serpong, Tangerang.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga