Arema: Siapa pun Sponsornya Klub Musti Diuntungkan | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Arema: Siapa pun Sponsornya Klub Musti Diuntungkan

Arema: Siapa pun Sponsornya Klub Musti Diuntungkan Pelatih Arema FC Aji Santoso

MALANG-Pelatih Arema FC Aji Santoso menyambut baik kehadiran Go-Jek yang menjadi sponsor utama Liga 1 tahun 2017. Menurutnya kehadiran sponsor dipastikan akan menguntungkan klub dan pemain.

"Liga Go-Jek sudah resmi ya? Tidak masalah jika memang itu sponsor utamanya. Yang penting perusahaan bisa sesuai dengan harapan PSSI," kata Aji Santoso, Senin (20/3/2017).

Sebagai pelaku sepak bola, Aji mengaku berpikiran positif saja ikhwal jika Go-Jek yang menjadi sponsor. Meski pun jika nantinya nama itu menjadi titel dalam ajang kompetisi mendatang.

"Kalau mereka (Go-Jek) dananya besar, memberi dana Rp 500 miliar misalnya, imbasnya kan subsidinya kepada

klub jadi besar. Saya rasa tidak masalah," papar dia.

Pelatih berusia 46 tahun ini menegaskan, sponsor di kompetisi dipastikan mempertimbangkan sektor bisnis. Sehingga, dirinya hanya berharap siapapun yang menjadi pendukung kompetisi, bisa menjamin kondisi finansial kompetisi itu sendiri.

"Namanya bisnis, itu bisa terjadi," tambahnya.

Sementara General Manager Arema Ruddy Widodo menyebut, Go-Jek sudah dikenalkan Ketum PSSI. Itu dalam kaitannya jelang kompetisi, dilakukan sosialisasi termasuk para pendungkung dan sponsor .

"Dalam sosialisasi memang sempat disampaikan jika Go-Jek akan jadi sponsor utama kompetisi. Tetapi masih ada yang keberatan dan berharap ada pertimbangan, seperti gejolak dari keberadaan transportasi itu di beberapa daerah," ungkapnya.

Ruddy berpatokan, sponsor utama nanti dalam pertemuan dengan operator, yang akan terjadi antara 1-2 Minggu pasca sosialisasi pertengahan pekan lalu. "Kami menunggu yang pasti, termasuk seperti kompetisi akan diputar ketika sudah ada rancangan jadwal resmi. Begitu juga sponsor," imbuh dia.

Dia mengatakan, siapapun menjadi sponsor, tidak dipermasalahkan. Asalkan, subsidi untuk klub juga bagus dan sesuai dengan apa yang disampaikan. "Tahun ini subsidi untuk klub mengarungi kompetisi sebesar Rp 7,5 miliar," tegasnya. (ley/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga