Begitu Keasyikan Komunitas Baru Dampit Off Road

  • 2017-03-28 penulis : suparijono
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3174
Begitu Keasyikan Komunitas Baru Dampit Off Road Kemeriahan Anggota Komunitas Dampit Off Road saat berkumpul.

MALANG – Dampit Off Road (DOR) merupakan komunitas pecinta off road mobil Jeep yang baru saja berdiri. Baru setahun yang lalu, tepatnya  pada tanggal 11 Maret 2016.

Sebelum DOR, di tahun 2008 itu ada komunitas Jeep di Dampit namanya Dorac (Dampit Off Road Adventure Club).

Nama Dampit, bukan berarti mengesankan kesempitan dari wilayah komunitasnya. Namun, nama salah satu kecamatan di Malang Selatan ini hanya simbol pemakaian nama bahwa pecinta jeep ini berada di wilayah sekitar Dampit.

“Namanya memang Dampit, namun anggota kami juga banyak dari luar Dampit. Walaupun masih Dampit dan sekitarnya” jelas

Nanik Wilujeng, anggota komunitas DOR.

Tidak jauh berbeda dengan komunitas lokal, DOR juga mempunyai kegiatan-kegiatan untuk mempererat kebersamaan mereka. Selain kegiatan dari hobi yang dilakukan oleh para anggota itu sendiri.

“Kegiatan kami juga selayaknya seperti komunitas lokal Malang lainnya, kami juga melakukan bakti sosial, kami juga melakukan kegiatan donor darah dan sebagainya yang berbau dengan sosial. Dan intinya komunitas yang tetap bermanfaat,” ungkap Nanik.

Ia mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial, selain mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan keakraban juga bisa mewujudkan rasa saling memiliki satu sama lain.

Selain kegiatan sosial, kegiatan berkumpul yang dilaksanakan setiap seminggu sekali juga mampu mewujudkan rasa. Bukan hanya sekadar kegiatan sosial, namun mereka juga berkumpul walau hanya berfoto dan bergurau tentang hobi yang mereka tekuni itu.

“Walaupun kami cuma ke café sekadar makan atau berkumpul, berkaraoke ria, semuanya kami lakukan untuk semakin mempererat perasudaran diantara kami yang baru saja terbentuk satu tahun ini,” jelas dia lagi.

Keseruan dan keasyikkan berkumpul di beberapa café di Kota Malang, memang sengaja dibuat untuk memberikan keakraban anggotanya. Awalnya, yang tidak saling kenal satu sama lain pun bisa membuat keseluruhan saling mengenal dan menambah kekaraban.

“Dengan timbulnya keakraban, kegiatan yang dilakukan pun menyenangkan,” beber Nanik.

Kegiatan lain yang juga mempunyai banyak keseruan adalah intinya komunitas Jeep Dampit juga membuka diri untuk ikut mengembangkan dunia kepariwisataan. Pasalnya, di wilayah Malang Selatan banyak sekali obyek wisata yang perlu dikunjungi. Ada Coban Sewu, Coban Ciblungan, Coban Tundo dan lainnya. Juga banyak pantai di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) seperti Banyu Anjlok, Sipelot dan lainnya.

Juga lereng Semeru termasuk Candi Jawar dan situs purbakala  dimana DOR sebagai salah satu komunitas Jeep yang berada di Malang

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga