Matangkan Strategi Lawan Persib dengan Amunisi Skuat Muda | Berita Terbaru Hari ini

Close

Matangkan Strategi Lawan Persib dengan Amunisi Skuat Muda

Matangkan Strategi Lawan Persib dengan Amunisi Skuat Muda Bagas Adi Nugroho berlatih serius sebelum bertemu dengan Michael Essien dan Carlton Cole di Bandung

MALANG – Arema FC matangkan persiapan untuk menghadapi laga perdana di GoJek Traveloka Liga 1 melawan Persib Bandung, Sabtu (15/4) depan. Tim asuhan Aji Santoso itu memulai latihan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (11/4/2017) dengan skuat yang lengkap.

Tiga pemain Timnas U-22 juga sudah bergabung, yakni Bagas Adi Nugroho, Nasir dan Hanif Sjahbandi. “Kami sudah siap melawan Persib Bandung. Baik secara tim maupun masing-masing pemain, telah fokus pada laga perdana itu,” ujar Bagas Adi Nugraha.

Menurutnya, selain berlatih secara tim di bawah arahan sang pelatih, dirinya mengakui fokus mempersiapkan diri ke mental bertanding. Melawan klub yang dihuni beberapa pemain kelas dunia, seperti Michael Essien dan Carlton Cole, dirinya mencoba memupuk kepercayaan diri dan meningkatkan koordinasi dengan sesama pemain Arema.

“Bagaimanapun harus siap menghadapi Essien atau Cole,” tegasnya.

Bagas kini juga perlu beradaptasi dengan rekan barunya di Arema, Jad Noureddine. Meski belum tahu siapa yang diturunkan, bila saja dirinya bermain bersama Jad, dia merasa butuh setidaknya satu kali latihan lagi.

“Sebenarnya tadi sudah bagus dan tidak ada masalah. Tetapi, satu latihan lagi, pasti lebih percaya diri,” beber dia.

Pemain asal Jogjakarta itu mengakui, masih belum tahu akan turun di laga melawan Persib atau tidak. Kalaupun turun, dia juga menunggu siapa tandemnya di lini belakang. Apakah Arthur Cunha atau Jad Noureddine. Atau justru keduanya, dengan menempatkan Jad sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, dirinya juga mesti siap melawan pemain cepat dari Maung Bandung, Febri Haryadi. Ia sempat terlihat menjadi back up untuk bek sayap yang akan bersinggungan dengan Febri.

“Saya tidak bertemu langsung. Cuma saya akan menjadi cover saja jika Febri lolos dari kawalan. Kuncinya nanti koordinasi,” tandasnya. (ley/feb)

 


BERITA TERKAIT