Ambisi Raih Trofi Champions Musim Ini

Ambisi Raih Trofi Champions Musim Ini Para pemain Juventus merayakan keberhasilan melaju ke partai puncak usai menundukkan AS Monaco dengan skor 2-1. (google)

TURIN - Juventus berhasil meraih tiket menuju babak final setelah dipastikan mengunci kemenangan 2-1 atas AS Monaco yang berlangsung di kandang Juventus Rabu (10/05/17) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini pula, Juve berhasil membuat agregrat menjadi 4-1 usai di leg-1 Juve berhasil membantai AS Monaco 2 gol tanpa Balas.

Dengan raihan sejauh ini, tampil di babak final musim ini merupakan suasana yang dirindukan oleh para pemain, khususnya bagi sang penjaga gawang, Gianluigi Buffon. 2 tahun lalu, tepatnya pada musim 2014/2015, Juve berhasil tampil di babak final. Namun sayang, Juve gagal meraih titel juara usai ditundukkan Barcelona dengan skor 1-3.

Bagi Buffon, laga final musim 2014/2015 merupakan laga final terkahirnya mengingat usia yang sudah tidak mudah lagi untuk penjaga gawang. Dan juga Buffon saat itu hanya merasakan mempunyai kesempatan yang sangat minim untuk bisa tampil lagi di laga puncak Liga Champions.

Namun, musim ini sungguh capaian yang luar biasa bagi Juve. Buffon akhirnya bisa merasakan kembali aroma laga final Liga Chmapions. Juve saat ini tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawan mereka di Stadion Millenium Cardiff 3 Juni mendatang. Pada saat laga final nanti, Buffon yakin akan tampil habis habisan demi mendapatkan trofi Liga Champions.

"Saya sangat senang, karena saya tiba di titik ini dalam kondisi bagus. Tidak ada penyangkalan, bahwa kalau saya tidak ada di klub besar dan dengan rekan-rekan yang hebat ini, saya tidak akan pernah kembali lagi ke final Liga Champions," ujar Buffon kepada Mediaset Premium.

"Dua tahun lalu semua orang berasumsi bahwa itu adalah final Liga Champions saya yang terakhir. Saya pun membuat hipotesis seperti itu, tapi Anda harus terus percaya dengan mimpi Anda," tambahnya. (detik.com)

Berita Terkait

Baca Juga