Ambisi untuk Akhiri Kutukan Juara Bertahan

  • 2017-05-11
  • Editor :Rista
  • dibaca :2048
Ambisi untuk Akhiri Kutukan Juara Bertahan Isco berhasil menyambar bola rebound dan mengubah kedudukan menjadi 1-2 (goal.com)

Madrid - Usai Juventus berhasil merebut satu tiket ke babak final setelah mengalah AS Monaco dengan agregat akhir 4-1, kini giliran Real Madrid yang berhasil merebut sisa tiket untuk melaju ke babak final. Real Madrdi berhasil mengunci tiket final dalam partai semifinal leg-2 yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis (11/05/17) dini hari WIB.

Meskipun Real kalah dari Atletico dengan skor tipis 1-2, Namun Real berhak lolos ke babak final berkat agregat gol akhir 4-2. Dalam pertandingan dini hari tadi, anak asuhan Simeone tampil habis habisan guna mengejar defisit gol di leg-1. Anak asuhan Simeone sempat membuat secercah keajaiban kala unggul 2-0 di babak pertama. Setelah Unggul 2-0, Griezmann dkk semakin percaya diri untuk membuat satu gol lagi guna menyamakan agregat menjadi 3-3.

Alih alih ingin menambah koleksi gol, anak asuhan Simeone harus dikejutkan oleh gol Isco di menit ke-42 yang berhasil mennyambar bola rebound. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan dan skor 2-1 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Meskipun kalah dalam menegjar defisit gol, Diego Simeone tetap bangga atas usaha yang telah ditunjukkan oleh anak asuhnya.

"Kami sudah memberikan segalanya, seperti yang kami lakukan di beberapa tahun terakhir. Para pemain kami terus berkembang. Bangun tiap hari dan merencanakan taktik membuat saya termotivasi. Kami melawan tim juara bertahan, kami akan banyak belajar dari ini," tutur Simeone di AS.

"Saya bahagia dan bangga sudah menunjukkan apa yang jadi filosofi kami. Kami terus bertarung, kami tim peringkat tiga Spanyol dan pernah dua kali masuk final Liga Champions. Kami akan bangkit." tambahnya

Di sisi lain, sang finalis Liga Champions musim ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus di partai puncak yang berlangsung di Cardiff, 3 Juni mendatang untuk pertama kalinya. Pertemuan kedua tim ini akan menjadikan moment

Berita Terkait

Baca Juga