Hasil UN 2017, SMPN 3 dan SMP Kosayu 1 Terbaik

  • 2017-06-03 penulis : Dewi Yuhana
  • Editor :junaedi
  • dibaca :5901
Hasil UN 2017,  SMPN 3 dan SMP Kosayu 1 Terbaik ilustrasi ujian nasional berbasis komputer

MALANG- Pengumuman Ujian Nasional (UN) SMP tahun ini cukup membanggakan bagi Kota Malang. Yakni perolehan peringkat Kota Malang di posisi empat tingkat Jatim. Sayangnya, belum ada siswa yang berhasil menjadi peraih nilai UN tertinggi di Jatim.

Untuk nilai UN tertinggi Kota Malang jenjang SMP diraih siswa SMPN 3 Malang Dzaka Haifar Athif dan siswa SMP Kolese Santo Yusup 1 Wirawan Sunyoto. Keduanya mendapatkan nilai yang sama yakni 384.0.
Kepala SMPN 3 Dra. Tutut Sri Wahyuni, MPd mengatakan, Dzaka adalah siswa yang tekun. Selain itu, dia juga merupakan penghafal Alquran.

“Kami sangat senang

ada siswa kami yang mendapatkan peringkat satu, namun ini bukan kepuasan yang maksimal karena sebenanya target kami adalah masuk dalam peringkat provinsi,” terangnya.

Dzaka Haifar Athif, siswa SMPN 3 Malang mendapatkan nilai 100 untuk tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sementara untuk IPA memeroleh nilai 94.00. Wirawan Sunyoto dari SMP Kolese Santo Yusup 1 mendapatkan nilai 96.00 untuk Bahasa Indonesia, 88.00 di Bahasa Inggris, serta nilai mutlak di mata pelajaran Matematika serta IPA.

Wirawan Sunyoto merupakan siswa yang diandalkan oleh sekolah. Sejak SD, dirinya kerap mengikuti lomba matematik dan sains hingga tingkat internasional.

”Wirawan ini memang sangat berminat dan menonjol di sains dan matematika, dan kami tidak kaget dengan prestasi yang dicapainya pada ujian nasional tahun ini,” ujar Herningtyas, Humas SMP Kolese Santo Yusup 1.

Perolehan ini diakui Herningtyas telah sesuai dengan harapan sekolah. Untuk itu, sekolah akan memberikan reward tak hanya bagi Wirawan, namun juga bagi siswa yang mendapatkan nilai 100 di ujian nasional. (mg19/oci)

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga