Sukses Pertahankan Gelar Champions

  • 2017-06-04
  • Editor :Rista
  • dibaca :2064
Sukses Pertahankan Gelar Champions Para pemain Madrid merayakan kemenangan usai membungkam Juve dengan hasil akhir 4-1 di partai final Liga Champions musim 2016/2017. (net)

CARDIFF - Minggu (04/06/17) dini hari WIB, Partai puncak Liga Champions resmi berlangsung di Millennium Stadium. Tampil dengan skuad terbaik masing masing, Juventus dan Real Madrdi sama sama mengusung kemenangan demi meraih gelar.

Saat pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim sama sama menyuguhkan permainan yang agresif. Tapi gol baru tercipta di menit ke-20 melalui Cristiano Ronaldo. Selang 6 menit usai gol Ronaldo, Juve berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan salto Mandzukic yang tidak bisa dibendung oleh K. Navas. Usai gol penyeimbang yang dibuat Mandzukic, para pemain Juve nampaknya tidak ingin membuat kesalahan lagi dan ingin membalikkan keadaan demi meraih gelar juara.

Tetapi, hingga akhir babak pertama, skor tidak berubah untuk kedua tim. Nampaknya Juve berhasil mengimbangi permainan anak asuh Zidane di babak pertama.

Pada babak kedua, entah apa yang dilakukan Zidane kepada para pemainnya. Terlihat sejak peluit dibunyikan, para pemain madrid nampak memiliki hasrat yang tinggi untuk kembali mencetak gol. Dan hal itu pun sangat terbukti.

Madrid berhasil membuat 3 gol yang dicetak oleh Casemiro (61'), Cristiano Ronaldo (64'), dan Asensio (90'). Ketiga gol yang dibuat Madrid tersebut menjadi pukulan berat untuk para pemain Juve. Pasalnya, sejak anak asuhan Allegri seperti dibuat tidak tidak berdaya dengan permainan Madrid yang berubah drastis di babak kedua.

Akhirnya, Madrid berhasil merebut titel juara sekaligus menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar Liga Champions.

Bagi Juventus, moment ini begitu sangat disayangkan karena tidak bisa meraih gelar setelah menanti selama 2 tahun pasca Juve dikalahkan Barca di partai puncak. Namun bagi Juve, musim ini merupakan musim yang tetap membanggakan bagi Juve. Petinggi Juve, Andrea Agnelli mengatakan bahwa timnya tidak akan kehilangan determinasi untuk menatap musim depan.

"Tugas saya adalah untuk melakukan penilaian musim ini dan kami sangat bangga apa yang kami lakukan tahun

Berita Terkait

Baca Juga