Gagal Masuk SMA -SMK Negeri Jangan Putus Asa Dulu, Ada PPDB Tahap Dua

  • 2017-07-07 penulis : Dewi Yuhana
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4861
Gagal Masuk SMA -SMK Negeri  Jangan Putus Asa Dulu, Ada PPDB Tahap Dua Suasana pendaftaran ulang PPDB 2017 SMKN 1 Malang.(ipunk)

MALANG – Gagal mengikuti PPDB SMA yang berakhir Jumat hari ini (7/7/2017), Jangan putus asa dulu. Sebab pemerintah membuka PPDB online tahap 2, Senin (10/7) pukul 24.00 dan berakhir Selasa (11/7) pukul 24.00. Kebijakan ini diambil untuk memenuhi pagu sekolah. Dinas Pendidikan Jawa Timur pun  menetapkan bebas aturan zona.

Kepala Dinas pendidikan Jawa Timur, Dr. Saiful Rachman, MM, M.Pd menyampakan hal itu Jumat (7/7/2017). Menyusul setelah diumumkannya PPDB online.

 ”Setelah menerima arahan dari Gubernur Jatim Pakde Karwo dan melihat banyak SMAN dan SMKN di sejumlah daerah yang pagunya belum terpenuhi,  akhirnya Pakde Karwo memutuskan untuk membuka pendaftaran peserta didik baru secara online untuk pemenuhan pagu,” jelasnya.

Saiful menegaskan, siswa yang telah diterima tidak dapat melakukan pendaftaran sebab terkunci oleh sistem. Namun, bagi siswa yang belum diterima di SMAN/SMKN dapat mendaftar dengan menggunakan PIN yang sudah dimiliki. ”Semoga pendaftaran pemenuhan pagu ini dimanfaatkan semua siswa,” harapnya.

Di Kota Malang, terdapat beberapa jurusan di SMKN yang pagunya belum terpenuhi. Di antaranya, jurusan Tata Busana, Analisis Pengujian Laboratorium dan Teknik Komputer Jaringan di SMKN 7 Malang.

Kepala SMKN 7 Malang, Drs. Sidik Priyono mengatakan, sistem ini dapat dimanfaatkan siswa yang belum diterima di sekolah.

”Jumlah pagu yang masih tersedia memang tidak banyak. Namun bisa dimanfaatkan bagi siswa yang belum diterima di SMAN atau SMKN,” terangnya.

Di jurusan Analisis Pengujian Laboratorium SMKN 7 Malang, sekolah masih kekurangan 72 siswa. Di jurusan Tata Busana masih tersedia pagu 40 siswa dan untuk jurusan TKJ akan dibuka lagi untuk 17 siswa. (mg19/han)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga