Indahnya Sejuta Pesona di Wisata Pujon

Indahnya Sejuta Pesona di Wisata Pujon Taman Labirin yang berada di wisata Pujon Kidul (foto:DHANI RAHMAN/IST/MALANG POST)

MALANG-Di era perang kemerdekaan, nama Poedjon begitu dikenal.  Itu karena wilayah ini menjadi daerah demarkasi antara kekuasaan Belanda dengan wilayah yang dikuasai Indonesia, pasca perjanjian Renville.

Dimana dalam banyak peristiwa yang terjadi, tempat ini menjadi tempat pertumpahan darah dalam mempertahankan Republik Indonesia. Kini daerah yang disebut dengan Pujon ini banyak memiliki beragam destinasi wisata. Sejuta pesona wisata ada di sini.

Geliat pariwisata di Kota Batu, mengimbas kepada wilayah Pujon. Di wilayah ini kini banyak sekali obyek wisata baru yang menjadi primadona wisatawan. Coban Rondo, obyek wisata air terjun dan bumi perkemahan, merupakan salah satu tempat wisata legendaris di kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Malang ini. 

Tidak hanya Coban Rondo, di kecamatan yang berbatasan dengan Kota Batu ini mulai bermunculan wisata alam yang mampu menjadi magnet pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Pujon Kidul, sebuah wisata baru yang mendadak namanya meroket. Di tempat ini wisatawan yang datang bisa melihat hamparan areal persawahan yang bebas. Tidak hanya foto bersama keluarga, di tempat ini wisatawan bisa makan di tepian sawah, sambil menikmati berbagai sajian kesenian tradisional yang ada. Sungguh asri, damai dan menenangkan. 

Tidak hanya Desa Wisata Pujon Kidul, Pujon juga memiliki Desa Wisata Bendosari yang memiliki berbagai potensi alam yang juga disukai oleh para wisatawan yang datang ke kecamatan ini. Wilayah ini memiliki banyak sekali wisata alam air terjun. Kini tidak hanya Coban Rondo dikenal oleh wisatawan.

Namun ada Coban Sewu atau dikenal Gerojokan Sewu yang memiliki banyak sekali air terjunnya. Hingga Coban Sriti dan Sumber Pitu yang memiliki air terjun berjajar berjumlah sembilan air terjun di tempat yang sama.

Masih di kecamatan ini, terdapat wisata sejarah, mulai peninggalan sejarah masa kerajaan seperti situs Watu Gong dan Watu Gilang, hingga Monumen Jeep. Monumen ini mengisahkan

Berita Terkait

Baca Juga