Indahnya Sejuta Pesona di Wisata Pujon | Berita Terbaru Hari ini

Close

Indahnya Sejuta Pesona di Wisata Pujon

Indahnya Sejuta Pesona di Wisata Pujon Taman Labirin yang berada di wisata Pujon Kidul (foto:DHANI RAHMAN/IST/MALANG POST)

perjuangan pejuang kemerdekaan mempertahankan wilayah Kecamatan Pujon dari Belanda.
Untuk mencapai tempat ini, wisatawan bisa menggunakan sarana transportasi publik seperti MPU maupun bus. Namun jika menggunakan alat transportasi ini, seorang wisatawan harus memanfaatkan ojek ketika tiba di Kecamatan Pujon.

Letak kecamatan Pujon cukup dekat dengan Alun-Alun Kota Batu. Jika menggunakan kendaraan bermotor, seorang wisatawan bisa mencapai tempat ini hanya dalam waktu 15 menit saja. Kondisi jalan menuju berbagai obyek wisata pun bisa dicapai dengan kendaraan bermotor.

Hanya untuk beberapa air terjun, seorang wisatawan harus berjalan kaki.
Kini di tempat ini mulai tumbuh berbagai sarana wisata, tidak hanya terdapat hotel, namun juga homestay. Bahkan di kecamatan Pujon ada homestay yang pernah meraih penghargaan tingkat Asia sebagai homestay terbaik.

Jika ingin menghabiskan waktu libur di kecamatan Pujon ini direkomendasikan untuk menginap di homestay yang ada di desa wisata. Karena tidak hanya dekat, wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Di daerah ini, wisatawan juga tidak perlu kebingungan mencari tempat kuliner. Karena beragam makanan tradisional atau pun makanan khas Jawa ada semua di sini. Namun dari sekian banyak tempat kuliner, yang paling disarankan adalah singgah ke Cafe Susu milik Koperasi Unit Desa (KUD) Pujon.

Karena hanya di tempat ini, wisatawan bisa menikmati susu murni dengan kualitas tinggi yang tidak bisa dinikmati di tempat mana pun juga. Di cafe yang berada di Jl Abdul Manan Wijaya ini, wisatawan juga bisa menikmati berbagai olahan susu, seperti yogurt serta olahan lainnya. 

Begitu juga jika ingin petik apel langsung di kebun, Kecamatan Pujon memiliki beberapa lokasi petik apel yang diminati oleh wisatawan. Sambil menikmati pemandangan alam dan menghirup udara segar di wilayah pegunungan, wisatawan bisa memetik apel yang buahnya berkualitas dan ukurannya pun besar.

Jika berkunjung ke Kota Batu, tidak ada salahnya untuk mampir ke Kecamatan Pujon yang menawarkan berbagai pesona obyek wisata alamnya yang tidak kalah dengan obyek wisata di Kota Batu. (dan/lim)


BERITA TERKAIT