Gunakan Tombol Daya untuk Aktifkan Siri

  • 2017-09-04 penulis : Mahmudi
  • Editor :Rista
  • dibaca :1788
Gunakan Tombol Daya untuk Aktifkan Siri Tampilan laman situs Switch Apple yang dibuat untuk menarik pengguna Android beralih ke iPhone.

JAKARTA-Apple dikabarkan akan menghilangkan home button (tombol home) fisik di iPhone 8 dan menggunakan tombol daya untuk mengaktifkan perintah suara Siri. Seorang pengembang aplikasi bernama Guilherme Rambo, yang beberapa kali membocorkan informasi seputar iPhone 8, mengklaim menemukan "gerakan untuk mengaktifkan Siri dengan menekan lama tombol kunci", seperti dilaporkan laman The Verge.

Jika demikian, tombol daya di iPhone akan bertambah fungsi. Selama ini tombol digunakan untuk menyalakan/mematikan ponsel serta mengunci/membuka kunci layar.

Selain itu, iOS 11 juga menambahkan fungi darurat untuk menghubungi 911 atau kontak darurat lainnya dengan lima kali menekan tombol. Bloomberg

baru-baru ini melaporkan Apple merancang ulang perangkat lunak iPhone 8, menambahkan "software bar" untuk melalukan tugas-tugas yang selama ini ada di home button.

Pada Kamis (31/8) lalu, Apple mengirimkan undangan agar media-media menghadiri ajang pada 12 September nanti yang diperkirakan adalah peluncuran iPhone 8. Tanggal itu bertepatan dengan ulang tahun ke-10 telepon pintar yang mengubah dunia tersebut. Mereka menyebutkan iPhone edisi khusus itu mulai dijual mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 13 juta.

Peluncuran itu juga merupakan pertama kalinya Apple menggelar acara di kampus barunya yang berbentuk "pesawat ruang angkasa" di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Dalam undangan tersebut, Apple tak mengungkapkan banyak hal dan hanya mencantumkan tanggal, waktu, lokasi, serta pesan singkat yang berbunyi: "Mari bertemu di tempat kami."

Saat ini Apple dalam tekanan harus memikat dunia dengan produk barunya setelah citranya sebagai pemimpin inovasi teknologi dunia kian melemah. "Jelas sekali, Apple ingin melakukan sesuatu yang berbeda untuk ulang tahun ke-10 iphone," kata analis Grup NPD Stephen Baker kepada AFP.

Beberapa laporan memperkirakan, iPhone 8 akan memiliki layar kualitas tinggi yang melengkung dari sisi ke sisi, serta kamera tambahan yang bisa mengenali wajah.  Selain itu, muncul spekulasi iPhone 8 juga akan memiliki panel belakang dari kaca yang membuat telepon itu bisa menambah daya tanpa harus terhubung kabel.

"Kami memperkirakan akan ada perubahan besar pada Apple," ujar analis GlobalData Avi Greengart.

"Ini merupakan titik kelemahan Apple terutama di China. Orang-orang ingin menunjukkan teleponnya sebagai simbol kekayaan, sehingga desainnya harus berbeda dari Huawei atau Xiaomi. Saya kira ini akan terjadi."

Apple sendiri belum pernah berkomentar soal spekulasi fitur-fitur baru, atau rumor akan adanya model premium yang dibanderol sekitar US$1000. (ra/det/udi)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga