Siapkan Rp 22,5 Juta untuk Dapatkan iPhone X | Berita Terbaru Hari ini

Close

Siapkan Rp 22,5 Juta untuk Dapatkan iPhone X

Siapkan Rp 22,5 Juta untuk Dapatkan iPhone X

dapat menyesuaikan perubahan wajah dari waktu ke waktu. Jadi baik kamu berkacamata, punya potongan rambut berbeda atau menjadi lebih kurus dari sebelumnya, Face ID tetep mengenali.

Terkait fungsi, selain untuk membuka ponsel dan menjaga keamanan iPhone X, Face ID punya kemampuan lain. Pengguna dapat menggunakan Face ID untuk pembayaran Apple Pay. TrueDepth Camera juga bisa membuat selife menjadi lebih tajam dengan latar belakang.

Sementara, fitur Face ID menjadi tawaran menggiurkan bagi pemilik iPhone X karena menggunakan unsur keamanan biometrik tak biasa. Fitur ini turut menyita perhatian mantan kontraktor NSA yang terkenal, Edward Snowden.

Dia tampaknya memperhatikan sesi peluncuran produk terbaru Apple yang menghadirkan trio andalan, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Seorang netizen lewat Twitter bertanya pada Snowden mengenai tanggapannya terkait fitur Face ID di iPhone X.

Tak lama kemudian, Snowden pun menjawabnya. Dia berpendapat untuk saat ini, belum dapat diketahui seberapa aman fitur itu meskipun desainnya terlihat canggih. Kemudian, ia secara singkat juga mengutarakan sisi positif dan negatif dari FaceID.

“Bagus: desain terlihat sangat kuat. Buruk: menormalkan memindai wajah, sebuah teknologi yang tentu bakal disalahgunakan,” sebut Snowden, yang kisahnya pernah diangkat ke sebuah film. Sayang ia tak menjelaskan lebih lanjut soal opininya terhadap Face ID. (dk/mar)


BERITA TERKAIT