Lilin Dukung ER Menyala di Kota Batu | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Lilin Dukung ER Menyala di Kota Batu

Lilin Dukung ER Menyala di Kota Batu Sejumlah warga berikan dukungan terhadap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dengan gelar menyalakan lilin.Kamis malam ini (21/9/2017)

BATU- Aksi bela Wali Kota Batu Eddy Rumpoko digelar oleh sejumlah warga Kota Wisata Batu, Kamis malam ini (21/9/2019). Ratusan orang datang di halaman Balai Kota Among Tani dan Rumah Dinas Wali Kota Batu untuk menggelar doa dan menyalakan lilin.

''Kami datang kemari untuk memberikan dukungan. Kami inginkan Pak Wali bisa segera bebas dari masalah ini,'' tutur salah seorang aksi.

Rencana gelaran menyalakan lilin itu sebenarnya sudah ramai dari media sosial sejak hari Rabu kemarin. Mereka tidak datang dari Kota Batu saja. Namun juga ada yang datang dari Malang dan Kabupaten.


Awalnya, aksi ini akan dilakukan di depan Balai Kota Among Tani. Namun akhirnya digeser ke depan Rumah Dinas Wali Kota Batu. Mereka datang dan mulai menyalakan ratusan lilin. Aksi simpati yang diikuti pia, wanita dan bahkan anak-anak ini berlangsung sejak pukul 18.30.

Para pendungkung ER, sebutan akrab Eddy Rumpoko ini, bukan saja menyalakan lilin yang ada di tangan tapi juga menempatkan lilin di tanah dengan membentuk huruf ER. Aksi ini sempat juga mendapat perhatian Kepolisiam.

Sebelumnya, ER ditangkap KPK bersama empat orang lainnya. Setelahnya, ER ditetapkan sebagai tersangka berikut Edi Setiawan, Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Batu dan Filipus Djan, seorang pengusaha yang diduga sebagai penyuapnya. Tuduhan KPK, ER menerima gratifikasi dari proyek pengadaan mebuler di Kota Batu.

 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga