iPhone 8 Plus Meledak, Apple segera Lakukan Investigasi

  • 2017-10-02 penulis : muhaimin
  • Editor :Rista
  • dibaca :2434
iPhone 8 Plus Meledak, Apple segera Lakukan Investigasi

JAKARTA-Apple akan melakukan investigasi soal ledakan yang terjadi pada iPhone 8 Plus. Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat, itu akan memeriksa baterai dan faktor lainnya yang dapat mengakibatkan ledakan.

Kejadian tersebut sempat membuat heboh dunia maya di Taiwan, negara yang menjadi lokasi kejadian. Diberitakan sebelumnya, seorang wanita bernama Wu mendapati smartphone miliknya meledak saat diisi ulang.

Ia mencoba mengisi ulang iPhone 8 Plus saat sisa baterainya masih sebanyak 70 persen. Dalam tiga menit, smartphone miliknya itu meledak.

Wu mengatakan bahwa kabel USB yang digunakan untuk mengisi daya merupakan kabel original saat ia membeli iPhone tersebut. Ia lantas membawa smartphone itu ke fasilitas Apple guna diperiksa penyebabnya dan tindakan selanjutnya dari Apple.

Kasus yang menimpa iPhone 8 Plus tak hanya sampai di situ. Halaman The Independent melaporkan adanya masalah baterai. Seorang konsumen asal Jepang mengeluh iPhone 8 Plus yang baru dibelinya terbuka di bagian rangka.

Layarnya tampak melengkung sehingga terdapat celah menganga yang cukup lebar. Lebih parahnya, iPhone 8 Plus itu baru diterimanya dari hasil pemesanan.

Kasus seperti ini merupakan hal yang biasa dialami oleh Apple. Sebelum munculnya iPhone 8 Plus, iPhone 7 pernah mengalami hal serupa. Dan tidak hanya itu, generasi iPhone sebelumnya pun juga mengalami masalah kasus yang sama.

Namun untuk kasus di iPhone 8 Plus ini, pihak Apple sendiri mengaku sedang mencari tahu penyebab pastinya dan menolak untuk memberi komentar lebih lanjut. (oke/aim)

Berita Terkait

Baca Juga