Rampung, Jembatan Kaca di Kampung Warna-warni Siap Diresmikan | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Rampung, Jembatan Kaca di Kampung Warna-warni Siap Diresmikan

  • 2017-10-06 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :445
Rampung, Jembatan Kaca di Kampung Warna-warni Siap Diresmikan Jembatan kaca di Kampung Warna-warni yang siap dioperasikan.(ipunk)

MALANG –Jembatan kaca pertama di Indonesia yang ada di kawasan wisata Kampung Warna-warni, Kota Malang siap diresmikan, Senin  (9/10/2017) . Rencananya jembatan yang menghubungkan dua kampung tematik yakni Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi ini, diresmikan Menteri PUPR  DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

”Pak Menteri PUPR, kebetulan akan ada di sini (saat peresmian) diundang UMM untuk memberikan kuliah tamu, jadi bisa sekalian,’’ kata Vice President PT Indana, Steven A Sugiharto, Jumat, (6/10/2017).
Steven mengatakan, saat peresmian nanti, tidak hanya seremonial belaka. Tapi juga ada rangkaian kegiatan lain. Mulai dari fashion show serta penyerahan hadiah kepada pemenang Ngalam Mural Festival Volume I dan Photograpy Contest.
“Nanti  ada fashion di jembatan kaca. Keren pokoknya,’’ ucap Steven.

Menurut dia, jembatan kaca satu-satunya di Indonesia ini dinamai Jembatan Kaca Ngalam Indonesia. Nama tersebut dikatakan Steven diberikan langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch Anton.

Jembatan ini menggunakan kaca jenis tempered laminated, sebanyak tiga lembar dengan ketebalan masing-masing 8,8 mm. PT Indana yang membangun jembatan ini menyebutkan jembatan ini mampu menampung 50 orang di atasnya.
Secara keseluruhan pembangunannya sudah selesai dan siap dioperasikan.(ira/ary)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga