Gethuk hanya Bilang: Saya Tidak Beruntung | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Gethuk hanya Bilang: Saya Tidak Beruntung

Gethuk hanya Bilang: Saya Tidak Beruntung Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo, tegang ketika skuatnya dibantai Bali United 6-1 di stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (8/10/2017)

GIANYAR-Pelatih Arema , Joko 'Gethuk'  Susilo benar-benat terpukul anak asuhannya dibantai Bali United. Ia seperti tidak tega melihat gawang Dwi Kuswanto menjadi lumbung gol Irfan Bachdim dkk.

"Saya katakan, saya tidak beruntung. Bukan tim yang tidak beruntung, tetapi Joko Susilo yang tidak beruntung," katanya dengan raut wajah yang nampak memerah, usai laga Minggu (8/10/2017).

Wajar jika sikap Gethuk, panggilan akrabnya, seperti itu. Selama melakoni Liga 1, skuatnya sudah dua kali dibantai tim lawan. Pertama saat dijamu Persela Lampongan diputaran pertama. Singo Edan dibekap 4-0.

Kali ini, skuatnya kembali menelan pil pahit, bahkan disebutkan

sangat memalukan oleh sejumlah Aremania, suporter fanatiknya. Kalah 6-1, adalah rekor terburuk Arema di ajang Liga-1.

Sejatinya, kata Gethuk, Arema bisa memiliki peluang untuk tidak kalah. Itu jika anak asuhnya bisa mempertahankan pola permainan seperti di babak pertama.


Namun permainan terbuka Arema di babak ke dua justru membuatnya bumerang.  Secara bergantian Irfan Bachdim, Sylvanus Comvalius, Stefano Lilipaly, hingga Miftahul Hamdi membuat bulan-bulanan lini belakang Arema.

Meski begitu, dengan cepat Gethuk sedikit meralat dan tidak mau menyalahkan anak asuhnya. Disebutkan ia tetap menghargai pemainnya yang sudah bekerja keras. Soal hasil, ia mengaku akan ada evaluasi.

"Semua bisa dengan mudah mengevaluasi kesalahan yang kami lakukan tadi. Tetapi saya apresiasi kerja keras pemain, sekali lagi saya katakan saya tidak beruntung," bebernya.

"Bali United memang layak menang. Seandainya tadi pemain bermain sesuai babak pertama, konsisten dan disiplin, tentu hasilnya tidak begini," tambah dia. 
 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga