Perluas Pabrik, Pindad Tambah Kapasitas Produksi Amunisi tapi Juga Pamerkan Tank Tempur | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Perluas Pabrik, Pindad Tambah Kapasitas Produksi Amunisi tapi Juga Pamerkan Tank Tempur

  • 2017-10-09 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :381
Perluas Pabrik, Pindad Tambah Kapasitas Produksi Amunisi tapi Juga Pamerkan Tank Tempur Salah satu produk PT Pindad, Tank tempur hasil kerjasama dengan Turki yang ikut dipamerkan dalam upacara perluasan parik.

MALANG –PT. Pindad (Persero), di Turen, Kabupaten Malang, menaikkan kapasitas produksi amunisi kaliber kecil (MKK) dari angka 165 juta butir menjadi 275 juta butir per tahun. Kenaikan kapasitas produksi itu dengan maksud meningkatkan daya saing di pasar global dalam industri persenjataan, amunisi dan kendaraan berat, serta meningkatkan pertahanan dan kekuatan militer Indonesia.

Berkait dengan upaya peningkatan kapasitas produksi itulah PT Pindad kini membangun perluasan pabrik di Turen, Kabupaten Malang.

Perluasan pabrik yang Senin (9/10/2017) mulai dilakukannya. Peletakan batu pertamanya dilakukan Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Siwi Sukma Adji.

Ikut mendampingi di acara itu, Dirut Utama PT Pindad Abraham Mose, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais,dan pejabat TNI dari KSAD, KSAU, KSAL.

Pindad mendapat suntikan Rp 700 miliar untuk pengembangan produksinya itu dari Penyertaan Modal Negara (PNM). Rp 400 miliar dipakai untuk pembangunan lini produksi MKK yang direncanakan tahun 2019 bisa memproduksi munisi 275 juta butir per tahun. Sedangkan Rp 300 miliar digunakan untuk pembangunan lini produksi amunisi kaliber besar (MKB).

“Dari peningkatan kuantitas jumlah produksi peluru yang ditargetkan, kita akui belum bisa memenuhi kebutuhan bagi TNI. Sehingga perluasan pabrik amunisi merupakan hal penunjang bagi kekuatan dan pertahanan Indonesia,” ujar Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, di tengah acara dimulainya pembangunan pabrik baru.

Disebutkan, Pindad tidak hanya meningkatkan produksi MMK saja, perusahaan milik negara ini juga meresmikan produk baru berupa senjata SPR 4 kaliber 0,338 (8,6 mm) dan Medium Tank yang menjadi persenjataan utama NATO dalam menjaga perdamaian dunia.

Produk senjata baru yang dinamai SPR 4 yang memiliki spesifikasi lebih baik dari sebelumnya. SPR

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga