Oorth, Medsos Asal Indonesia yang Menatap Dunia | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Oorth, Medsos Asal Indonesia yang Menatap Dunia

Oorth, Medsos Asal Indonesia yang Menatap Dunia Kini Oorth bisa diunduh di Play Store. Media sosial ini akan dibuat populer seperti media sosial lainnya. (net)

JAKARTA-Media sosial asli buatan anak bangsa bernama Oorth resmi diluncurkan dalam versi 1.0.0 yang sudah dapat diunduh di Play Store. Pembuatnya berambisi Oorth dapat go international.

"Kemunculan Oorth di Indonesia ini merupakan tahap pertama. Berikutnya, kami tengah berusaha untuk memperkenalkan Oorth di dunia internasional pada awal tahun depan," ujar Krishna Adityangga selaku CEO Skynosoft, perusahaan yang menaungi Oorth seperti dilansir detikInet.com.

"Kami menyadari bahwa memperkenalkan Oorth di Indonesia sudah cukup sulit, apalagi untuk tingkat internasional yang pastinya lebih sulit, panjang, dan tidak sederhana. Maka dari itu kami membutuhkan usaha yang ekstra dengan dukungan masyarakat Indonesia untuk menggunakan Oorth," lanjutnya.

Banyak yang mengidentikkan Oorth seperti Instagram, Facebook, hingga WhatsApp. Apa pun itu, yang penting semoga Oorth tetap di hati masyarakat Indonesia. Aplikasi ini mengusung dua mode, yaitu personal dan komunitas.

"Mode personal memungkinkan pengguna Oorth untuk melakukan chat secara personal dengan pengguna lainnya, sama halnya dengan messenger pada umumnya," ujar Krishna.

Satu hal yang membuat mode personal ini unik adalah adanya fitur wallet. Fitur tersebut sedikit berbeda dengan e-wallet yang sekarang sedang menjamur seiring perkembangan fintech (financial technology) di Indonesia yang semakin pesat. Wallet ini berfungsi sebagai tabungan kita yang berisi Skypay, online payment milik Skynosoft, yang harus diaktifkan terlebih dahulu.

Saldo Skypay yang dimiliki pengguna dapat digunakan untuk menyalurkan donasi hingga berbelanja pada merchant yang bekerja sama dengan Oorth.
Keistimewaan Oorth terletak pada mode komunitas.

Dalam mode ini, tiap pengguna diberikan fitur group chat yang jamak ditemui pada aplikasi pengirim pesan lainnya. Perbedaan yang ditawarkan oleh Oorth adalah fitur kalender bersama, notulensi bersama, dan iuran komuntas.

"Kalender

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga