Dibekali Teknologi Baru, All New Vixion R Dominasi Penjualan | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Dibekali Teknologi Baru, All New Vixion R Dominasi Penjualan

  • 2017-10-10 penulis : dinda
  • dibaca :596
Dibekali Teknologi Baru, All New Vixion R Dominasi Penjualan Tampilan garang dan teknologi terkini yang disematkan pada All New Vixion R, membuatnya dilirik oleh pecinta motor sport. (foto: Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG-Setelah resmi diluncurkan 17 September 2017 lalu, penjualan All New Vixion dan All New Vixion R terus menunjukkan tren positif. Tercatat sebanyak 200 unit berhasil terjual hingga awal Oktober.

Divisi Promosi Dealer Central Yamaha, Aries Setyawan mengatakan, dari dua seri tersebut, All New Vixion R yang saat ini sukses memimpin penjualan dibandingkan saudaranya. Banyak user yang lebih memilih motor ini karena All New Vixion R menggunakan mesin 155 cc fuel injection enam percepatan dan dilengkapi dengan teknologi baru Variable Valve Actuation (VVA) yang menyebabkan tarikan dan top speed lebih baik.

“Teknologi VVA

ini hanya kami sematkan pada All New Vixion R. Dengan adanya teknologi VVA, membuat performa semakin cepat dan tentu saja semakin irit,” ujar Aries pada Malang Post (induk klikapa.com).

Selain itu, dengan fitur assist dan slipper clutch, varian tersebut memiliki kopling yang lebih ringan. Dengan begitu, tidak membuat tangan pengendara mudah lelah dan sekaligus membuat perpindahan persneling lebih halus.

Dari beberapa varian warna yang dihadirkan, menurut Aries, warna green army menjadi idola user, yakni permintaan mencapai 40 persen. Kemudian disusul warna merah dengan kisaran permintaan sebesar 35 persen. Sedangkan sisinya, memilih warna biru.

Meski permintaan tinggi, Aries menjanjikan jika ketersediaan All New Vixion dan All New Vixion R di pasar otomotif Malang aman. Bahkan sejak September lalu, semua tipe sudah ready stock.

“Untuk pembelian Vixion tipe baru ini, kami juga sudah menyiapkan fasilitas tambahan. Di antaranya jaket, helm, serta gratis oli selama dua tahun untuk layanan after sales,” sambungnya.

Untuk penjualan, meski kompetitor juga meluncurkan jagoannya, namun pihak Yamaha sangat optimis jika All New Vixion dan All New Vixion R bisa tetap tampil di depan. Apalagi pangsa pasar yang dibidik untuk kedua produk ini merupakan segmen produktif yang mampu menentukan pilihannya sendiri, yakni usia 24 tahun hingga 30 tahun.

“Kalau menyasar segmen di bawah usia tersebut, tentu mereka masih belum punya kemampuan untuk menentukan keputusan sendiri. Biasanya keputusan masih banyak dipegang oleh orang tua. Namun karena bermain di kelompok usia 24-30 tahun, pasar kami lebih meyakinkan,” pungkasnya. (tea/nda)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga