Liburan ke Batu, Pasutri Asal Libya Jadi Korban Penjahat Pecah Kaca Mobil | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Liburan ke Batu, Pasutri Asal Libya Jadi Korban Penjahat Pecah Kaca Mobil

Liburan ke Batu, Pasutri Asal Libya Jadi Korban Penjahat Pecah Kaca Mobil ilustrasi kejahatan pecah kaca mobil

BATU-Kejahatan jalanan dengan modus memecah kaca mobil, merambah Kota Batu. Korbannya, Pasutri warga negara Libya, Abdullah Swie, 59 dan Jumana Awiety, 53 yang sedang berwisata ke Kota Batu, Rabu (11/10/2017). Akibatnya, tas yang berisikan beberapa surat penting, HP dan uang tunai amblas.

Saat kejadian, mobil Susuki Karimun yang mereka naiki, ditinggal salat di halaman Masjid Al Huda, Jalan Soekarno, Kelurahan Dadaprejo, Junrejo, Batu. Dalam laporannya ke polisi, Di dalam mobil, ada tas berisi tab, HP, passport, Kartu Mahasiswa, kacamata lensa dobel, dan uang tunai Rp 1,5 juta.

Pasutri ini berada di Indonesia memang sedang menempuh pendidikan S3 Jurusan Syariah di  Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Mereka berada di Batu untuk berwisata.

“Saat itu, mobil diparkir di depan Masjid Al Huda. Keduanya sedang Salat Duhur,” ujar Heri Safrudin, penerjemah kedua pasangan ini.

Menurut Heri, mereka baru mengetahui kaca mobil bagian belakang pecah sekitar 15 menit meninggalkan mobilnya untuk salat. Setelah diperiksa, diketahui tasnya sudah tidak ada di tempatnya. Tas itu ditaruh di jok belakang. Merasa menjadi korban kejahatan, mereka melaporkan kejadian ini ke Polres Batu.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Dzaki Dzul Karnaen, membenarkan ada laporan kejahatan itu, Ia pun menyebutkan kasus ini sedang dalam penyelidikannya. (dan/jon)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga