Pembalap Asal Kota Malang Raih Perunggu di Track Asia Cup 2017 | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Pembalap Asal Kota Malang Raih Perunggu di Track Asia Cup 2017

Pembalap Asal Kota Malang Raih Perunggu di Track Asia Cup 2017 Atlet sepeda Kota Malang Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda menerima medali perunggu di Velodrome Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India

MALANG-Dua atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) asal Kota Malang menoreh prestasi di Track Asia Cup 2017, New Delhi, Rabu (11/10/2017). Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda yang dipasangkan di kejuaraan tersebut langsung meraih dua medali perunggu di Velodrome Indira Gandhi Sports Complex pada hari pertama kejuraan.
 
Turun di nomor 500 meter Time Trial dan Team Sprint elite putri bersama Elga Kharisma Novanda, Crismonita mencatat waktu tercepat ketiga. Satu medali perak disumbangkan Liontin Evangelina Setiawan yang berlomba di nomor 500 meter Time Trial junior putri.

Langkah Crismonita dan Elga di nomor Team Sprint berawal dari babak kualifikasi. Dengan lima peserta, babak kualifikasi akan menyaring empat tim terbaik untuk masuk ke final.

Duet pembalap asal Kota Malang ini mencatat waktu 0:35.834 dan menempati peringkat ketiga di bawah tim Holy Brother Cina dan India. Hasil ini membawa Tim Indonesia menuju final B untuk memperebutkan medali perunggu, menghadapi tim Sainca asal India, yang mencatat waktu 0:36.630 di kualifikasi.

Ketua ISSI Kota Malang, Ir Sumardi Mulyono mengatakan Crismonita Dwi Putri dan Elga Kharisma Novanda memang dipasangkan di kejuaraan Track Asia Cup 2017.

“Mereka sudah menginjak kelas Asia. Jadi tidak hanya di tingkat Asia Tengga saja,” kata Mardi, sapaan akrab Sumardi Mulyono.
 
Soal Elga, Mardi mengatakan, selama ini memang di BMX. Namun kali ini berpasangan dengan Crismonita Dwi Putri karena kelas yang diikuti tersebut butuh power yang bagus.  

Indonesia memiliki kesempatan mendapatkan medali pertama pada nomor 500 meter Time Trial junior putri lewat Angel dan pembalap asal Yogyakarta ini tidak membuang kesempatan. Angel mencatat waktu

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga