Gelaran Budaya, Sajikan Kisah Bambangan Cakil | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Gelaran Budaya, Sajikan Kisah Bambangan Cakil

Gelaran Budaya, Sajikan Kisah Bambangan Cakil Pagelaran Indonesia Cultural Dining Series 27 Hotel Tugu akan dilaksanakan secara eksklusif di area Tirta Gangga. (foto: Ipunk Purwanto/Malang Post)

MALANG–Indonesia Cultural Dining Series 27 yang digeber Hotel Tugu bulan ini akan menyajikan cerita dari Jawa Tengah, Bambangan Cakil. Sebanyak 50 seat disiapkan untuk para tamu yang ingin menikmati sajian istimewa ini pada Minggu (15/10) mendatang.

Marketing Hotel Tugu Malang, Saraswati pagelaran bulan ini sedikit berbeda. Pasalnya, cerita yang diusung mengandung makna filosofis.

"Bambangan Cakil ini akan menceritakan perang antara ksatria, yaitu tokoh yang bersifat halus dan lemah lembut melawan raksasa, tokoh dengan penuh keangkara murkaan," kata wanita yang akrab disapa Saras tersebut.

Pada cultural dining seri ke-27 ini, menggambarkan cerita tentang kehidupan manusia sehari-hari dengan beraneka ragam kejahatan yang pada akhirnya akan sirna bagai ditelan bumi pertiwi.

"Intinya, segala perbuatan jahat dan buruk, bisa diatasi dengan kelembutan hati. Karena pada dasarnya, setiap kehidupan itu selalu memiliki dua sisi, seperti mata uang," papar dia.

Dalam agenda ini, Hotel Tugu tidak hanya membidik tamu yang stay di hotel, tetapi juga masyarakat.

"Kalau untuk jumlah tamu, kami tidak mematok target tertentu. Sebab pagelaran ini  merupakan upaya yang kami lakukan untuk melestarikan budaya serta memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami sangat bersyukur jika pengunjung yang datang ada anak-anaknya. Itu berarti goals yang kami bidik terwujud," ujarnya.

Sementara itu, bulan lalu, Hotel Tugu menggeber pagelaran dengan mengangkat judul 'Gatotkaca dadi Rojo'. Event tersebut berhasil mendatangkan 48 pengunjung, 70 persen di antaranya adalah tamu asing.

"Bulan lalu, jumlah tamu asing yang datang masih sangat tinggi. Kalau untuk bulan ini, tergantung dari okupansi dan tamu kamar yang datang," pungkas dia.(tea/nda)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga