Dua Pilar Absen, Gethuk Putar Otak Jelang Lawan PS TNI | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Dua Pilar Absen, Gethuk Putar Otak Jelang Lawan PS TNI

  • 2017-10-12 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :438
Dua Pilar Absen, Gethuk Putar Otak Jelang Lawan PS TNI skuat Arema terus asah ketajaman jelang menjamu PS TNI, Sabtu (14/10/2017)

MALANG – Skuad Arema FC kembali menjalani sesi latihan sore di lapangan Arhanud Karangploso, Kamis sore (12/10/2017. Pelatih Arema Joko “Gethuk” Susilo yang memimpin sesi latihan itu, masih harus putar otak lagi lantaran kemungkinanya dua skuatnya, Juan Pablo Pino dan Bagas Adi Nugroho yang tidak bisa diturunkan saat menjamu PS TNI karena masih cedera.

“Kita melaksanakan latihan taktik penyerangan untuk menghadapi PS TNI. Kita mulai latihan pukul 14.30 dan berakhir pukul 16.15 WIB,” kata Gethuk usai latihan.

Karena, filosofi Gethuk sebagai mantan striker Arema, pertahanan terbaik adalah penyerangan, ia pun menerapkan dalam sesi latihan itu. Metode serangan yang konsisten dan tajam, menjadi tekanannya. Selain mengasah penguasaan bola untuk mengurung PS TNI.

Setelah itu lanjut Gethuk, Esteban Vizcarra dkk akan melaksanakan uji lapangan di Stadion Kanjuruhan.

“Kita akan menguji lapangan Stadion Kanjuruhan dengan jadwal latihan pukul 16.00 WIB. Kita masih akan bikin persiapan akhir taktik lawan PS TNI. Selain itu, kita akan maintenance dan conditioning pemain,” sambung pelatih berlisensi A AFC ini.

Gethuk menyebutkan, saat ini memang masih harus putar otak lantaran skuatnya belum bisa diperkuat Juan Pablo Pino yang belum pasti diturunkan paska cedera. Sosok Pino yang sangat krusial bagi kreativitas serangan Arema, masih diragukan bisa tampil melawan PS TNI. Begitu juga, Bagas Adi Nugroho yang berkutat dengan pemulihan cedera.

“Kondisi pemain yang tidak cedera sudah baik, semuanya siap main. Sedangkan, yang cedera seperti Pino sudah bisa ikut latihan. Hanya Bagas saja yang hanya bisa jogging untuk pemulihan. Tadi Nasir seperti ada problem juga di kakinya, kita lihat nanti hari H pertandingan,” sambung Gethuk.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga