Ya Ampun, Siapa Ya, Tega Membuang Bayi di Kandang Kambing Ini

  • 2017-10-18 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3078
Ya Ampun, Siapa Ya, Tega Membuang Bayi di Kandang Kambing Ini Bayi laki-laki yang ditemukan warga Desa Pojok, Kecamatan Dampit saat digendong Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari,

MALANG - Lagi-lagi bayi ditemu setelah dibuang orangtuanya. Bersyukur, bayi laki-laki yang ditemukan warga RT 1 RW 1 Desa Pojok, Dampit, Kabupaten Malang itu ditemu dalam kondisi selamat. Kali pertaman yang menemukan adalah  Yanto, 46, warga setempat, Rabu sekitar pukul 05.30 wib (18/10/2017).

Menurut Yanto, bayi itu ditemukan di kandang kambing di belakang rumahnya. Yanto yang saat itu akan memberikan makan ternak ayamnya. Namun ia mendengar tangisan bayi. Penasaran, ia mendekati suara tangisan itu. Saat itulah ia menemukan bayi di tempat makan kambing.

Bayi itu dalam keadaan telanjang bulat dan tali pusar yang sudah terpotong. Bayi yang lahir dalam keadaan normal, memiliki berat badan 2,3 kilogram.

Takut dan bingung, Yanto pun segera memberitahukan tetangganya. Saat itu juga warga berbondong-bondong datang. Sementara mereka juga segera melaporkan peristiwa itu kepada petugas setempat.

Menurut Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari, kasus ini kini sedang ditangani. Ia juga sedang melakukan penyelidikan dan mencari informasi jika ada warga yang baru saja melahirkan.

Kini bayi malang itu sedang dalam perawatan di Puskesmas Dampit. Pasalnya, saat ditemukan nampak kedinginan dan kondisinya lemah.

"Saat ini sedang dalam perawatan Puskesmas Dampit. Kondisinya lemah. Kami perkirakan orangtua bayi itu membuangnya sekitar pukul 01.00 WIB. Beruntungnya bayi tersebut cepat ditemukan warga sehingga segera mendapat perawatan," terangnya. (eri)

Berita Terkait

Baca Juga