Pertokoan Eks Bioskop Mutiara, Trunojoyo Hangus Terbakar Juga Warung Sate dan Guest House

  • 2017-10-22 penulis : bagus
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3511
Pertokoan Eks Bioskop Mutiara, Trunojoyo Hangus Terbakar Juga Warung Sate dan Guest House Petugas PMK Kota Malang setelah berhasil naik ke lantai dua Pertokoan di Jalan Trunojoyo dan membasahi lokasi agar tidak kembali terbakar.(firman)

MALANG- Pertokoan di Jalan Trunojoyo eks Bioskop Mutiara, Minggu (22/10/2017) pagi terbakar. Setidaknya, empat bangunan yang dihuni kafe Goodang Mutiara, kantor pengacara MS. Alhaidary, Indomaret dan City of Arema harus terbakar.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di warung Sate Jafar di Jalan BS Riyadi sekitar pukul 01.00 WIB dan  Guest Hause Family yang terletak di Jalan Bukit Dieng Blok MA No 17 Pisangcandi, Malang. Kebakran ini nyaris bersamaan dengan yang terjadi di Jalan Trunojoyo.

Sedangkan kebakaran pertokoan itu baru diketahui sekitar pukul 07.00. Slamet Santoso, 39, tukang ojek yang biasa mangkal di tempat itu, yang kali pertama mengetahuinya. Ia melihat ada asap mengepul dari atas  Goodang Mutiara.

Dia lantas memberitahu anggota Kodim 0833/Kota Malang, Pelda Suyahrianto yang sedang melintas. petugas itupun segera PMK Kota Malang.

Tujuh unit mobil Damkar segera datang dan memadamkan pertokoan yang kawasan Klojen ini. Sekitar tiga jam petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api.

Petugas agak kesulitan mendekat ke pusat api. Lantaran bangunan yang terbakar utamanya dibangian atap dan lantai dua. Sedangkan dari tampak luar, lebih banyak tertutup dinding.

Api baru bisa dipadamkan menjelang tengah hari. Lokasi segera diseterilkan oleh polisi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Kapolsekta Klojen, Malang, Kompol Andi Yudha Pranata mengaku pihaknya dan Satreskrim Polres Makota masih melakukan penyelidikan. 

“Besok tim Labfor Cabang Surabaya datang untuk melakukan penyelidikan,” ungkapnya kepada wartawan. 
 

Berita Terkait

Baca Juga