Pemerhati Olahraga Malang Leo Kailola Tutup Usia

  • 2017-11-02 penulis : nugroho
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4149
Pemerhati Olahraga Malang Leo Kailola Tutup Usia Mendiang Leo Kailola (istimewa)

MALANG-Leonard Gustaf Kailola, salah seorang pemerhati olahraga di Kota Malang, wafat, Kamis (2/11/2017) pukul 14.00, di RS Saiful Anwar (RSSA) Malang. Ia meninggal dalam perawatan setelah peristiwa kecelakaan yang dialaminya, Sabtu (28/10/2017).

Jenazah yang kini disemayamkan di Perkumpulan Sosial Panca Budi, direncanakan akan dimakamkan hari  Jumat (3/11/2017) dimakamkan di TPU Samaan, Malang.

Menurut keluarga almarhum, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Basuki Rahmad. Belum jelas kecelakaan itu apakah tunggal ataukan akibat tabrak lari. Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.


Yang pasti, wafatnya Bang Leo,sapaan akrab almarhum, yang tinggal di Jalan Jagung Suprapto (Celaket) Gang  III/100 Malang sangat mengejutkan. Apalagi sebelumnya, ayah satu putra ini sehat dan  aktif melaksanakan berbagai aktifitas seperti biasanya.

Termasuk kegiatannya dalam bidang olahraga yang sudah puluhan tahun menyatu dalam sosok berusia 64 tahun ini. Pernah aktif menjadi simpatisan tinju dan kemudian mendirikan sasana tinju, Kawanua  di Jalan Pajajaran.

Kiprah dalam  bidang tinju ini sekaligus melanjutkan perjuangan sang ayah, Kailola (almarhum) tokoh pelatih tinju di Malang  era tahun 1980-an.

Setelah debut olahraga ini meredup ia pun terus menggeluti olahraga sepak bola. Ia pun menjadi bagian dari Aremania.

 
Kiprahnya bersama Aremania itu sejak klub Arema didirikan tahun 1987 silam. Hingga akhir hayatnya ia merupakan Aremania sejati. Pria ramah ini tidak pernah lelah memberikan dukungan untuk  Arema maupun saudaranya, Persema.

‘'Apapun yang terjadi,kita harus selalu mendukung tim Arema dan juga Persema. Jika Arema maupun Persema  berprestasi,maka otomatis semakin mengharumkan Bumi Arema,’’ begitu kata mendiang dalam berbagai kesempatan.

Almarhum  dikenal merupakan sosok yang  humoris dan  mudah akrab dengan berbagai lapisan masyarakat. Ia kerap  melontarkan humor atau joke-joke segar sehingga kepergian almarhum  terasa sangat mengejutkan.Sekaligus meninggalkan rasa duka mendalam dari berbagai kalangan.

 

Berita Terkait

Baca Juga