Jurang Toleh Destinasi Wisata yang Gemar Berselfieria | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Jurang Toleh Destinasi Wisata yang Gemar Berselfieria

Jurang Toleh Destinasi Wisata yang Gemar Berselfieria Jurang Toleh Kebon Klopo. Obyek wisata di Dusun Kebon Klopo, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang

SATU lagi destinasi wisata baru, muncul di Kabupaten Malang. Salah satunya yang masih fresh adalah Wisata Jurang Toleh Kebon Klopo. Obyek wisata yang terletak di Dusun Kebon Klopo, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung ini sedang hits.

Foto-foto keindahan tempat wisata yang tereksplor lewat media sosial bersama selfie muda-mudi, banyak bertebaran di dunia maya. Alhasil, destinasi ini banyak dicari.
 
Untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah. Bila dari arah Kota Malang maupun Kepanjen, cukup mengara ke Blitar melewati Jalan Raya Sumberpucung. Memasuki Desa Jatiguwi, ada gang kecil di sebelah kiri. Dengan bersepeda motor atau mobil, bisa masuk gang itu. Dari mulut gang masuk tersebut, jarak tempat wisata lebih dari dua kilometer.

Mendekati pintu masuk Wisata Jurang Toleh, hanya bisa dilintasi sepeda motor. Sedangkan mobil diparkir agak jauh. Sementara ini, belum ada tiket masuk. Yang ada hanyalah karcis parkir kendaraan sepeda motor dan mobil.

Di pintu masuk, pengunjung pun sudah disambut pemandangan indah berupa taman berlatar belakang danau.

Danau itu merupakan bagian dari Waduk Karangkates. Air dari Sungai Brantas melewati danau tersebut, sebelum masuk ke bendungan.

Bagi pengujung yang datang, selain bisa bermain di taman, mereka bisa menyeberang menggunakan perahu dayung ke rumah apung yang dinamakan Dermaga Cinta. Untuk menyewa perahu, cukup merogoh kocek Rp 2 ribu per orang.
 
Di Dermaga Cinta, wisatawan bisa berselfie ria. Lantaran di arela ini pemandangan alamnya yang luar biasa. Sedangkan pengunjung yang tidak ingin berperahu, bisa juga berfoto ria di taman atau bisa juga menaiki

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga