Kenalkan Dunia Coworking Lewat Coworfest 2017

  • 2017-11-16 penulis : dinda
  • dibaca :2736
Kenalkan Dunia Coworking Lewat Coworfest 2017 (ki-ka) Marketing Communications Coworking Indonesia Rizky Lurniawan Syuhar, Kepala Bagian Bisnis Program BRI Kanwil Malang Elison F Sianturi dan General Manager Ngalup.co Coworking Space Kota Malang, Andina Paramitha dalam prescon pre event Coworkfest 2017, Kamis (16/11). (foto: Muhammad Firman/Malang Post)

MALANG–Mengenalkan dunia coworking space ke masyarakat luas, komunitas Coworking Indonesia akan menggeber Coworkfest 2017, 25-26 November mendatang. Malang dipilih menjadi kota pembuka dengan pre event yang akan dilangsungkan Sabtu (18/11) di kantor Ngalup.co.

General Manager Ngalup.co Coworking Space Kota Malang, Andina Paramitha mengatakan saat ini masih banyak masyarakat umum yang awam tentang keberadaan coworking space di daerahnya. Coworking space hanya dikenal oleh komunitas, UMKM, mahasiswa, dan beberapa orang tertentu. 

“Coworking space lebih dikenal sebagai tempat untuk bekerja. Padahal kenyataannya coworking space juga merupakan komunitas untuk para pembangun dan penggerak komunitas (community of community builders) dengan tujuan utama membangun pertumbuhan kewirausahaan dan ekonomi Indonesia lewat gerakan coworking. Melalui acara ini, kami ingin memperkenalkan fungsi utama coworking space kepada masyarakat luas,” ujar Andien, sapaan akrabnya.

Selain untuk memperkenalkan coworking space, Coworking Indonesia juga berharap melalui kegiatan Coworkfest 2017 ini budaya coworking di Indonesia terus berkembang dan mendukung tumbuhnya komunitas di dalamnya. Hal ini saling juga merupakan visi dari coworking space yaitu kolaborasi, konektivitas, dan komunitas.

Andien menjelaskan, pada pre event tersebut, juga akan digelar kegiatan Diskusi Panel bertema Community For Economic Development. Pihaknya juga menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang mendukung penuh kegiatannya dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan ekosistem digital oleh UMKM maupun individu yang semakin pesat perkembangannya.

BRI sendiri juga menginginkan persatuan untuk membentuk sebuah kelompok atau komunitas pada individu yang memiliki usaha bisnis kecil.

“Jika berkelompok, maka sebuah usaha maupun bisnis yang dikembangkan akan memiliki  persentase lebih tinggi daripada berjalan secara individu. Karena jika salah satu melenceng dari jalan, maka rekan lainnya akan mengingatkan dan tujuan yang ditetapkan di awal tidak akan goyah,” Kepala Bagian Bisnis Program BRI Kanwil Malang, Elison F Sianturi.

Dalam acara Coworkfest 2017 nanti, BRI akan berperan sebagai pemberi dukungan nyata seperti memberikan

Berita Terkait

Baca Juga