Kalahkan Tuan Rumah, Kevin/Marcus ke Final Cina Terbuka | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Kalahkan Tuan Rumah, Kevin/Marcus ke Final Cina Terbuka

  • 2017-11-18 penulis : febri
  • dibaca :428
Kalahkan Tuan Rumah, Kevin/Marcus ke Final Cina Terbuka Pasaran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke final Cina Terbuka Super Series Premier setelah mengalahkan andalan Cina, Li Junhui/Liu Yuchen (istimewa)

FUZHOU- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mulus ke babak final Cina Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dari Cina.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (18/11/2017) , Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-14, 21-18. Tampil sebagai unggulan pertama, ganda putra Merah Putih itu hanya butuh 34 menit untuk memastikan tiket babak final.

Game pertama diselesaikan Kevin/Marcus dengan pertandingan yang cukup singkat. Mereka menang mudah 21-14. Game kedua menjadi lebih rumit bagi Kevin/Marcus. Sempat memimpin 11-8. Tapi, Kevin/Marcus malah kecolongan dan membiarkan lawan menyamakan kedudukan 16-16.

Namun, Kevin/Marcus membayar kehilangan poin itu dengan konsisten dengan meraih lima poin secara beruntun. Mereka pun menang 21-18.

Li Junhui/Liu Yuchen, mengakui kecepatan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka tak bisa mengembangkan permainan.

"Kevin/Marcus adalah musuh bebuyutan kami, tak menyangka hasilnya seperti ini. Permainan mereka sangat baik di tiga pukulan pertama setelah servis. Kami sudah bertemu beberapa kali, selalu berlangsung ramai, tidak pernah mudah menghadapi mereka," kata Yuchen dikutip dari detiksport.

"Pertahanan kami sudah cukup baik. Begitu pula, serangan. Tapi, tiga pukulan pertama setelah servis menjadi kunci utama mengapa pola permainan kami tidak bisa berjalan, seolah dikunci oleh mereka," Yuchen menambahkan.


"Kami merasa tidak nyaman dengan situasi seperti ini. Mereka sangat cepat, kami tidak bisa menemukan irama permainan kami. Kami merasa punya kesempatan di akhir game kedua, seperti kami menemukan pola kami kembali, tetapi terlambat dan kami membuat banyak kesalahan sendiri. Kami harus bermain lebih cepat kalau ketemu lagi dengan mereka lagi," tambah Yuchen.(dtc/van) 

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga