Dua Bulan Keluar dari Penjara, Pelaku Curamor Ini sudah Sikap Lima Motor | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dua Bulan Keluar dari Penjara, Pelaku Curamor Ini sudah Sikap Lima Motor

  • 20-11-2017 penulis : bagus
  • Editor :junaedi
  • dibaca :4842
Dua Bulan Keluar dari Penjara, Pelaku Curamor Ini sudah Sikap Lima Motor Kedua tersangka residivis curanmor yang berhasil dibekuk berikut barang bukti motor hasil curian mereka.(agung)

MALANG - Dua orang Pelaku pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) ini tak pernah kapok. Baru saja dua bulan lepas dari menjalani hukuman sudah mencuri lagi. Mereka pun kembali ditangkap lagi dan kini harus mendekam di sel polisi untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Mereka adalah Muhammad Ibnu, 23 , warga Jalan Majapahit, Jenggolo, Kepanjen, Kabupaten Malang dan Deni Panji Wijaya, 28 , warga Jalan Pasuruhan, Klojen, Kota Malang. Mereka ditangkap secara terpisah berikut barang buktinya.

"Mereka kami tangkap secara terpisah. Saat ini kasusnya masih terus kami kembangkan, karena dugaan ada pelaku lain," jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Azi Pratas Guspitu, Senin (20/11/2017).

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka, sepeda motor Suzuki Satria, milik Gerry  dan Persada Sas Soleh, warga Kecamatan Muara Badak, Kutai Kertanegara. Motor itu dicurinya, 25 Oktober lalu. Barang bukti tersebut, ditemukan dalam rumah tersangka Deni Panji.

Penangkapan itu, berdasar hasil penyelidikan Tim Buser Polres Malang. Setelah petugas mendapat laporan pencurian motor Suzuki Satria FU di Perum Muara Sarana Indah, Desa Mulyoagung, Dau. Motor milik Gerry, dicuri ketika diparkir di teras depan tempat kosnya.

Saat itu, kedua tersangka merusak gembok pagar. Selanjutnya menggunakan kunci T merusak kunci kontak motor dan membawa kabur. Korban yang mengetahui motornya hilang, lantas melaporkan ke polisi.

Petugas yang melakukan pengejaran, pertama menangkap Muhammad Ibnu di Jalan Pelita Kepanjen. Kemudian mengembang ke tersangka Deni Panji Wijaya. Deni ditangkap di rumah temannya di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

"Mereka ini residivis kasus curanmor. Dua bulan lalu, keduanya baru saja bebas dari penjara," tegas Wakapolres Malang, Kompol Decky Hermansyah.

Pengakuannya kepada polisi, sudah lima kali mencuri motor dalam dua bulan terakhir. Dua kali di wilayah Kota Batu, dua kali di wilayah Kecamatan Dau serta sekali di Kota Malang.

"Motor hasil curian kami jual secara online. Rata-rata kami jual seharga


BERITA TERKAIT