Baik Hati Betul Ibu Ini. Siap Mengasuh Bayi yang Ditemunya | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Baik Hati Betul Ibu Ini. Siap Mengasuh Bayi yang Ditemunya

  • 2017-12-01 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :507
Baik Hati Betul Ibu Ini. Siap Mengasuh Bayi yang Ditemunya Semi ketika menggendong bayi yang ditemunya. Ia pun berniat mengasuh bayi itu dan bahkan telah mendapat restu perangkat desa dan polisi.(istimewa)

MALANG - Duh, lagi-lagi bayi dibuang orangtuanya. Bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan itu ditemu di warga di parit ladang tebu tanpa balutan pakaian di Dusun Mindi, Jabung, Kabupaten Malang.

Bersyukur, bayi yang masih berlumuran darah dan tali plasentanya masih utuh itu tertolong jiwanya.

Yang mengharukan, ibu penemu bayi itu ngotor dan siap merawat bayi itu sebagai anak kandungnya.

Keterangan di TKP, bayi itu ditemukan oleh Semi, 41, warga Jalan Kertosari,  Jabung, Kabupaten Malang, Jumat (1/12/2017) pagi sekitar puluk 08.00. Diduga bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Kami masih menyelidiki siapa pelaku pembuangannya. Kami juga sudah mengumpulkan sejumlah keterangan. Termasuk meminta bantuan perangkat desa untuk mencari tahu jika ada warganya yang baru melahirkan," ujar Kapolsek Jabung, AKP Samsul Arifin.

Dilakukan begitu lantaran dugaannya, pelaku tidak jauh dari sekitar lokasi. Seluruh Kepala Desa (Kades) dikumpulkan, untuk turut membantu penyelidikan. Perangkat desa, diminta mendata warganya yang diketahui hamil tua atau baru saja melahirkan. Termasuk mendatangi Puskesmas atau bidan desa, untuk mengecek siapa warga yang baru proses melahirkan.

"Semoga saja pelakunya bisa segera terungkap. Anggota dan perangkat desa, masih mendata dan mengecek warga yang baru melahirkan," terang Samsul.

Menurut pengakuan Semi, penemunya, pagi itu sedang pergi ke ladang tebu tak jauh dari rumahnya. Ia berangkat sendiri mencari rumput untuk pakan ternaknya. Ketika di lokasi, Semi mendengar suara tangisan bayi.

Semula ia menduga itu suara kucing. Namun karena tangisannya semakin kencang, saksi lantas mencari sumbernya. Ia kaget karena suara tangisan itu ternyata bayi tanpa balutan apapun.

Dengan kerudung yang dipakainya, Semi membungkus bayi itu dan membawanya pulang. Ia menceritakan temuannya kepada keluarga

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga