Sementara, Minggu depan Hindari Dulu ke Surabaya dan Pasuruan Malam Hari | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Sementara, Minggu depan Hindari Dulu ke Surabaya dan Pasuruan Malam Hari

Sementara, Minggu depan Hindari Dulu ke Surabaya dan Pasuruan Malam Hari Bagian Jembatan layang tol Mapan yang telah rampung dikerjakan dan segera dipasang penyaga jembatan (glider) mulai minggu depan. Pekerjaan ini dipastikan akan mengganggu lalu lintas Malang Surabaya dan sebeliknya.(netizen)

MALANG-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang, Ir Tomie Herawanto, menyebutkan Jalur jalan nasional Malang - Surabaya dan sebaliknya, Senin (4/12/2017), siap-siap akan ada gangguan. Jalan akan dilakukan buka tutup tepatnya di wilayah Purwodadi, terkait dengan pemasangan glider (penyangga jembatan).

"Soal rencana itu (pemasangan balok girder),  kami sudah mendapat kabar informal. Tetapi informasi secara formal masih belum," tegas Tomie Herawanto, Jumat (1/12/2017).

PT Jasa Marga Pandaan-Malang, menginformasikan bakal membuka tutup arus lalu lintas, pada tanggal 4 - 8 Desember dan tanggal 11 - 14 Desember mendatang. Penutupan arus ini, untuk kelancaran pembangunan jalan tol Pandaan - Malang.

Informasi penutupan arus lalu lintas ini, sudah tersebar di media sosial (medsos) dan grup WhatsApp. Dalam pesannya, buka tutup kendaraan pada tanggal tersebut diberlakukan mulai pukul 23.00 - 04.30. Lokasinya berada di Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tepatnya, sekitar 15 kilometer dari Pandaan ke arah Malang atau satu kilometer setelah Kebun Raya Purwodadi arah Malang. Atau lima kilometer setelah Pasar Lawang menuju ke Surabaya.

Selama proses buka tutup jalan itu, semua kendaraan dari arah Malang ke Surabaya atau sebaliknya akan dialihkan lewat jalan pengalihan. Tetapi tidak untuk kendaraan besar seperti trailer. Selama buka tutup, pengaturan arus lalu lintas akan dikawal oleh polisi.

Pemasangan girder ini adalah bagian dari jembatan layang untuk jalan tol Malang - Pandaan (Mapan). Sebelumnya, pembangunan jalan layang sudah dilakukan sebelumnya di daerah Purwodadi.

Dengan terpasangnya girder ini nanti, maka Tol Mapan telah tersambung di wilayah Kabupaten Pasuruan dan Malang. Meski untuk wilayah Kabupaten Malang, saat ini masih terkendala pembebasan lahan tanah kas desa.

"Pembebasan

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga