JK: Dorong Tumbuhnya Start-up Muda | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

JK: Dorong Tumbuhnya Start-up Muda

JK: Dorong Tumbuhnya Start-up Muda KELILING: Gus Ipul mendampingi Jusuf Kalla meninjau tempat pameran di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

MALANG – Wakil Presiden, Jusuf  Kalla minta, Pemprov Jatim mendorong generasi muda di Jatim menjadi pengusaha digital baru. Karena itu, tumbuhnya start-up harus dirangkul dan difasilitasi agar berkembang.

Hal di atas diungkapkan JK saat menjadi keynote speech Seminar Pekan Hilirisasi, Inovasi Teknologi dan Start-up Bisnis Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (UB) serta peresmian Jusuf Kalla Center For Innvoation and Entrepreneurship di UB, Malang, Senin (4/12/2017).

Dikatakan JK, era digital harus disikapi dengan lebih mengedepankan kebijakan yang menitikberatkan pada digitalisasi. Jika Jatim menjadi pusat inovasi digital maka kemajuan Jatim bisa melampui yang sudah dicapai saat ini.

‘’Makanya saya pesan, Pemprov Jatim melalui Gus Ipul (Wagub Jatim) untuk mendorong generasi muda di Jawa Timur agar menjadi pengusaha digital baru,’’ harap JK kepada Saifullah Yusuf, Wagub Jatim yang hadir dalam acara tersebut.

Di sisi lain, JK juga berpesan kepada Gus Ipul, yang akan mengikuti Pilgub Jatim 2018-2023. JK menginginkan Gus Ipul ikut mendorong hadirnya berbagai inovasi, jika kelak benar-benar terpilih sebagai Gubernur Jatim.

‘’Nanti kalau jadi gubernur, (Gus Ipul) bisa meniru hadirnya pusat inovasi digital seperti silicon valley,’’ pintah JK dihadapan peserta seminar yang dihadiri Rektor UB Prof Mohammad Bisri, para guru besar, dosen serta mahasiswa.

Mendengar keinginan JK, Gus Ipul menyebutkan, jika saat ini keinginan itu sudah dilakukan di Jatim. Contohnya, Bupati Banyuwangi saat ini sudah mulai merintis hadirnya pusat start-up ala silicon valley.

‘’Saya kira apa yang dilakukan Bupati Banyuwangi (Azwar Anas) adalah langkah awal untuk memulai silicon valley-nya Jawa Timur,’’ ujar Gus Ipul dengan menambahkan apa yang dilakukan Bupati Banyuwangi kelak bisa oleh pemerintah Jawa Timur.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga