Elpiji Melon Seret, Kata Pertamina Malang Tak Ada Masalah | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Elpiji Melon Seret, Kata Pertamina Malang Tak Ada Masalah

  • 2017-12-04 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :240
Elpiji Melon Seret, Kata Pertamina Malang Tak Ada Masalah Elpiji 3 kilogram seret pasokannya, sejumlah pangkalah pilih tutup(firman)

MALANG-Gas elpiji 3 kilogram makin seret beberapa hari di wilayah Malang Raya. Di sejumlah pangkalan elpiji melon, sebutan untuk elpiji 3 kg, kekosongan hingga Senin hari ini (4/12/2017). Pasokan elpiji yang terhenti selama dua hari, menjadi penyebab kelangkaan tersebut.

Karena tidak ada pasokan Elpiji, sejumlah pangkalan memilih tutup. Seperti yang dilakukan di pangkalan yang ada di Jalan Peltu Sujono, Malang. Amril, pemiliknya memilih tutup lantaran sejak Minggu (3/12/2017) tak mendapatkan pasokan Elpiji. Padahal biasanya setiap harinya ia mendapatkan jatah 200 tabung.

 ”Kalau dihitung, sejak Jumat tanggal merah tak ada pasokan. Kemudian Sabtu dan Minggu tidak ada pasokan,’’ katanya.

Hal sama juga dirasakan pangkalan elpiji di Jalan Rangsang, Malang. David, pemiliknya memilih menutup tokonya karena tak ada pasokan elpiji.

”Kemarin (Minggu) buka setengah hari saja, kemudian tutup. Hari ini sejak pagi tak buka,’’ kata Indra Setiawan, warga sekitar pangkalan ini.
 
Meski begitu, Namun Rifky Rahman Yusuf, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, mengelak adanya kekosongan elpiji 3 kilogram. Disebutkan justru empat hari terakhir permintaan masyarakat akan elpiji meningkat sangat drastis. Pasokannya sekitar 140 ribu untuk wilayah di Malang Raya.

Menurut  Rifky, layanan elpiji dari Pertamina lancar tak ada hambatan. Bahkan, Kamis (31/11/2017) lalu ada tambahan pasokan 30 persen.

”Kamis lalu ada tambahan pasokan, itu untuk jaga-jaga, karena Jumat hari libur,’’ ucapnya.

Dan Senin hari ini, Pertamina disebutkan memberikan tambahan suplai elpiji 3 kilogram untuk wilayah Malang Raya 50 persen dari jumlah rata-rata biasanya.

”Siang ini mulai didistribusikan, termasuk tambahannya. Semoga dengan pendistribusian ini tak ada lagi warga yang merasakan kelangkaan LPG,’’ tanadasnya.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga