Karyawan UB Aniaya Satpam sampai Tewas | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Karyawan UB Aniaya Satpam sampai Tewas

  • 2017-12-05 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :389
Karyawan UB Aniaya Satpam sampai Tewas Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK saat memberi keterangan soal kasus penganiayaan ASN UB terhadap Satpam Kampus.

MALANG – Unit Reskrim Polres Malang Kota (Makota) berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang berakhir kematian Aditya Wahyu 25 tahun. Pelaku adalah Iwan Asrofi, 38, ASN teknisi kampus Universitas Brawijaya (UB) warga Jalan Ikan Piranha Atas Gang V, Malang.

Merurut Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK,  Iwan pelaku tunggal dalam kasus ini. ''Saat ini kasusnya masih kami tangani dan sedang dalam penyidikan,'' katanya kepada wartawan, Selasa (5/12/2017).

Kasus penganiayaan itu terjadi 3 Desember lalu. Tepatnya di Studio One Jalan Terusan Borobudur. Korban yang menrupakan tenaga outsourcing sekuriti UB warga desa Martapuro, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, akhirnya meregang nyawa.

Menurut Asfuri, kejadia ini berawal dari pesta minuman keras antara Iwan dan Aditya. Sebelum di TKP, keduanya sudah minum miras merek Topi Miring sebanyak dua botol di basement FE UB. Mereka minum Minggu siang sampai sore hari.

“Mereka kemudian melanjutkan minum-minuman di Studio One. Mereka datang di sini setelah mendapatkan undangan perayaan ulang tahun,”  jelas Asfuri.

Sebelum kejadian, tersangka mabuk berat. Dia kemudian membuat kegaduhan di room 9 Studio One. Dia mengamuk dan membikin ricuh.

“Iwan yang juga mabuk, mengajak korban keluar room dan pindah ke room 7 yang kosong. Tapi, korban memberontak saat digotong lalu menggigit pinggang dari Iwan. Pelaku naik pitam dan memukuli korban yang ditelungkupkan di lantai,” jelas Asfuri.

Tak hanya di situ saja, menurut mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat ini, sambil menduduki punggung korban, pelaku memukuli kepala korban di bagian belakang. Akibatnya, korban mengalami luka berat di kepalanya hingga korban tak sadarkan diri. Pelaku sempat meminta tolong kepada temannya yang lain.


Korban pun dibawa

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga