Luncurkan The New Go Mobile, Transaksi Digital Makin Aman | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Luncurkan The New Go Mobile, Transaksi Digital Makin Aman

Luncurkan The New Go Mobile, Transaksi Digital Makin Aman Tampilan aplikasi The New Go Mobile yang lebih dinamis menggambarkan karakter para nasabah di era digital. (Abdurrahman Shihab/Genzi Malang Post)

MALANG-Mengikuti perkembangan teknologi, bank berlomba-lomba membuka layanan digital. Seperti yang dilakukan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) baru-baru ini. Mereka meluncurkan pembaharuan aplikasi Go Mobile, The New Go Mobile, yang merupakan akses layanan mobile banking bagi nasabah. 

Para nasabah cukup mengunduh aplikasi tersebut melalui playstore dan bisa langsung menggunakan beberapa fasilitas yang ada di sana. Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan mengatakan, pembaharuan aplikasi ini dihadirkan untuk menyesuaikan kebutuhan nasabah.

“Kami memperbaharui aplikasi Go Mobile agar nasabah semakin nyaman saat melakukan berbagai transaksi perbankan digital. Pada pembaharuan ini sekaligus juga menambah fitur keamanannya, sehingga nasabah tidak perlu waswas saat bertransaksi,” kata dia.

Tambahan fitur keamanan yang dimaksud Tigor adalah, setiap satu perangkat hanya berlaku untuk satu nomor ponsel. Ini merupakan salah satu upaya agar aplikasi tersebut lebih aman karena hanya dapat diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang sudah berhasil terdaftar.

Selain itu, ketika melakukan login, harus menggunakan sidik jari dan membagikan bukti transaksi melalui WhatsApp, SMS, dan e-mail. 

"Kami akan terus mengembangkan sejumlah fitur tambahan The New Go Mobile dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menjamin kemudahan dan keamanan transaksi nasabah setiap beberapa bulan," ujar dia.

Tigor menambahkan, saat ini lebih dari 90 persen transaksi nasabah ritel CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, ATM, dan Rekening Ponsel, dengan jumlah transaksi yang  terus meningkat pesat dari tahun ke tahun. 

“Kami berharap, aplikasi tersebut mampu menjawab kebutuhan nasabah yang kian beralih ke digital banking, selaras dengan aspirasi perseroan menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia,” pungkas dia.(tea/nda)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga