Stetsa Nawak Mbois Kumpul Lagi | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Stetsa Nawak Mbois Kumpul Lagi

Stetsa Nawak Mbois Kumpul Lagi KUMPUL: Alumni 92 SMAN 4 Malang foto bersama usai reuni beberapa tahun lalu

MALANG- Merasakan kebersamaan saat sekolah di SMA, pasti tidak pernah dilupakan. Sabtu (9/12) nanti, lulusan tahun 1992 SMA Negeri 4 Malang kembali berkumpul di sekolah mereka tercinta, Jalan Tugu Malang. Sekitar 150 mantan siswa angkatan tahun 1989 ini, akan memeriahkan reuni perak kali ini.

"Stetsa Nawak Mbois. Ngunpulno balung kececer," kata Robertus Bambang Wicaksono, ketua panitia reuni perak ini kepada Malang Post. "Sebagai teman, harus tetap kompak dalam kondisi apapun," tambahnya. Menurut dia, respons untuk reuni perak ini sangat luar biasa.

"Kita sudah membuat korwil-korwil. Mulai Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Kalimantan. Sebab, belum semua alumni berkunpul. Reuni perak ini saja, donasi yang diberikan teman-teman di luar dugaan karena semua merespons positif," papar Mbink, sapaan akrabnya.

Bahkan, acara reuni kali ini, bakal dihadiri alumni yang sudah menjadi tokoh nasional. Salah satunya, Komisioner Komnas HAM, Muhammad Choirun. Wiraswastawan di bidang interior ini menjelaskan,  reuni perak ini sendiri akan digelar mulai pukul 06.30 hingga 15.00.

Berbagai kegiatan yang dilakukan mulai senam pagi, jalan pagi keliling Tugu, donor darah dan kumpul dengan para guru. "Acara utama  yakni kumpul  dengan guru. Testimoni pengalaman mengajar saat kami menjadi siswanya. Terakhir kami juga memberikan tali asih," terang dia lagi.

Yang menarik, bakal digagas para alumni untuk mengajar di kelas saat perayaan HUT SMA Negeri 4 Malang, 4 Januari 2018 nanti. "Kita memberikan motivasi dan wawasan kepada adik-adik yang sekarang sekolah di sana dalam menghadapi tantangan ke depan," ujar Mbink.

Tantangannya adalah bukan mencari pekerjaan, tetapi.memberikan lapangan pekerjaan. Ke depan, terutama alumni 92 ini akan terus memberikan kontribusi untuk almamaternya.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga