Datangkan Pemain Persis Solo, Sifatnya Seleksi

Datangkan Pemain Persis Solo, Sifatnya Seleksi Pemain Persis Solo, Soni Setiawan yang mencoba keberuntungan bersama Arema FC.(guest)

MALANG - Arema FC mendatangkan pemain asal Persis Solo, Soni Setiawan. Pemain ini pun siap menjalani seleksi dan menjajal peruntungan untuk menjadi bagian dari Singo Edan.

"Saya diminta datang saja dulu. Yang memberitahu saya pelatih Persis," ujar Soni.

Dia mengakui belum ada pembicaraan antara dirinya dengan Arema. Hanya saja dia sangat berharap bisa bergabung dengan tim pujaan Aremania itu.

"Ya sudah saya ikuti saja permintaan datang ke Malang dan latihan. Yang penting maksimal, memberikan kemampuan terbaik. Perkara hasil, selanjutnya setelah melihat kemampuan saya. Walaupun saya sangat ingin bisa bergabung," katanya Jumat (8/12/2017).

Ia menyampaikan, optimis untuk bisa masuk dalam tim Arema. Apalagi, bergabung bersama klub kelahiran 1987 itu dianggap sebagai impian banyak pemain sepak bola, tak terkecuali dirinya.

"Pasti senang kalau bisa bergabung. Makanya harus optimis juga, selain saya bekerja keras. Apalagi bergabung bersama Arema dipastikan tidak mudah," jelasnya.

Soni merupakan pemain berposisi bek kanan berusia 24 tahun. Performanya moncer di tahun ini bersama Persis Solo. Ia tercatat mencetak tiga assist di babak 16 besar dan delapan besar Liga 2.

Nama Soni sendiri tampaknya merupakan pemain yang dipantau oleh Joko Susilo ketika melihat pertandingan delapan besar beberapa waktu lalu.

Dia pun didatangkan, untuk dilihat secara langsung kemampuannya dalam latihan.  Saat ini Arema memerlukan bek kanan dengan sebagai pelapis Syaiful Indra Cahya. Meskipun masih memiliki satu nama lagi pemain dengan posisi yang sama dan siap didatangkan pekan depan, Pelatih Arema Joko Susilo tetap membuka peluang Soni.

"Dia bagus dan yang penting punya semangat atau kemauan untuk bergabung dengan Arema. Buktinya dia mau datang meski tidak ada jaminan direkrut. Itu catatan pentingnya. Saya melihat kemauan mereka selain skill dalam bermain sepak bola," tutur Gethuk. (ley/bua)

Berita Terkait

Baca Juga