Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta | Berita Terbaru Hari ini

Close

Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta

  • 2017-12-12 penulis : bagus
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3738
Rel KA Putus, Syukur Warga segera Mengetahui dan sempat Hadang Kereta PT KAI segera merespon laporan warga tentang rel KA yang putus dan segera memperbaiki.(firman)

di Stasiun Kota Lama.

Pihak Stasiun Kota Lama juga mengatakan kepada warga, akan segera mengirimkan petugas perbaikan rel kereta api. Sementara itu ketika pukul 07.25 WIB Kereta Matarmaja terlihat akan melintasi rel. Warga segera mengibarkan bendera merahnya untuk memberikan peringatan bahwa lintasan yang akan dilaluinya putus.

Masinis berupaya memperlambat laju keretanya. Hingga akhirnya kereta berhenti sempurna dengan jarak 15 meter sebelum titik putusnya rel. Selang beberapa saat, petugas perbaikan rel kereta api datang, segera memperbaiki rel yang telah putus itu. Perbaikan yang memakan waktu sekitar 20 menit itu berjalan tanpa hambatan.

Kereta Matarmaja pun bisa kembali melanjutkan perjalanan dengan lancar. Sedangkan petugas perbaikan rel masih berada di lokasi untuk meneliti hasil perbaikan rel tersebut.

“Pihak stasiun sudah memberikan peringatan kepada masinis sebelumnya. Mereka juga menghubungi kami untuk segera memperbaiki rel tersebut,” ungkap Subagio salah satu teknisi perbaikan.

Manager Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko mengungkapkan bahwa sikap pro aktif warga sekitar sangat membantu PT KAI. Sehingga pihaknya bisa segera memberikan respons dengan cepat.

“Sudah diperbaiki dan rel sudah bisa dilewati oleh kereta dengan kecepatan normal,” ungkapnya.


BERITA TERKAIT