Libur Natal, Jatim Park Group Panen Wisatawan

  • 2017-12-25 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :923
Libur Natal, Jatim Park Group Panen Wisatawan Kepadatan Wisatan yang berkunjung ke wahana Jatim Park 3.(dicky)

BATU-Lima tempat wisata di Kota Batu meraih pendapatan Rp 1,219 miliar, pada libur Natal tahun ini. Kelima tempat wisata itu, antara lain Dino Park, Jatim Park 1, Eco Green Park, Selecta dan Coban Rais. Dengan jumlah kedatangan lebih dari 27.060 orang wisatawan.

Menurut Titik S Ariyanto, Marketing and Public Relations Manager Jatim Park Group, jumlah wisatawan di Jatim Park Group mencapai 25 ribu wisatawan.

Yang disebutkan Titik, panggilan akrabnya, adalah jumlah minimalnya. Pasalnya, jika melihat secara keseluruhan, pada musim libur Natal Tahun ini wisatawan yang datang di Kota Batu, hingga Senin siang

(25/12/2017) mencapai lebih dari 45 ribu jiwa.

Disebutkan dari jumlah wisatawan yang datang ke Jatim Park 3 saja hari ini mencapai 5.000 orang.  “Kalau melihat geliatnya sekitar 5.000 an. Dan yang masuk Dino Park mencapai 3.000 orang,” ungkapnya.

Dino Park menurut Titik merupakan andalan dari Jatim Park 3. Di tempat wisata itu, wisatawan tak sekadar melihat replika beragam jenis dinosaurus. Tapi juga edukasi tentang binatang purba tersebut.

Terkait pengunjung yang membludak di Dino Park, Titik menyebutkan sempat menutup loket tiket masuk selama satu jam. Ini tujuannya untuk mengatur wisatawan yang ada dalam wahana agar tidak terlalu padat.

“Wahana Dino Park merupakan ruangan tertutup. Supaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Jika kondisinya sudah penuh, kita tutup loketnya,” ungkapnya.

Kondisi ini dipridiksinya akan berlangsung hingga akhir tahun nanti. Terlebih nanti di Jatim Park 3, ada wahana-baru yang keren dan menarik.

Diakuinya membludaknya wisatawan ini, pendapatan dari Jatim Park Group (JPG) pun terdongkrak. Jika dihitung dari data tiga tempat wisata JPG, yakni Dino Mall, Jatim Park 1 dan Eco Green Park, pendapatan JTG mencapai Rp 701 Juta. Rincian pengunjung Dino Mall dengan harga tiket Rp 100.000 dengan kunjungan 3.000 wisatawan maka pemasukan untuk tiket saja mencapai Rp 300 juta.

Jatim Park 1 menurut informasi Kabag Ops Polres Batu kompol Zein Mawardi mencapai 1.560 pengunjung. Tiket di Jatim Park 1 harganya Rp 100 ribu, maka pendapatan yang diperoleh adalah Rp 156 juta. Sedangkan untuk jumlah kunjungan di Eco Green Park jumlah kunjungan ditempat tersebut mencapai 3.500 dengan harga tiket Rp 70 ribu. Maka pendapatan yang diperoleh Rp 245 juta.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga