Semarak di Malang, Meriah di Batu

Semarak di Malang, Meriah di Batu Suasana perayaan tahun baru di Balai Kota Malang

MALANG–Pesta akhir tahun Pemkot  Malang betul-betul semarak. Digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Minggu (31/12) malam lalu, Pemkot menghibur ribuan warga dengan hiburan musik dan membagikan puluhan doorprize. Arief Rahman Hakim, Event Organizer yang  mendapatkan kepercayaan menggelar event tersebut menyebutkan, Panggung Musik Akhir Tahun 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan akhir tahun yang digelar Pemkot Malang. 

Pesta akhir tahun ini dimulai pukul 21.00, diawali dengan kegiatan panjatan doa akhir tahun yang digelar di Masjid Baiturrohim Balai Kota Malang. Kegiatan panjatan doa dihadiri oleh Wakil Wali Kota Malang H Sutiaji, Ketua

MUI Kota Malang KH Baidowi Muslich, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Nurul Yaqin, Ketua DPRD Kota Malang Abd Hakim, Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto,  serta tokoh lintas agama dan para pejabat Pemkot Malang.

Dalam panjatan doa tersebut, Sutiaji menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir. Terlebih para alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kota Malang.

”Hal yang sudah berjalan baik  ini kita tingkatkan lagi, dan terus bersinergi untuk senantiasa Kota Malang selalu kondusif. Sehingga berbagai program pembangunan dapat berjalan lancar di tahun 2018,’’ kata Sutiaji. 

Dia juga mengajak seluruh yang hadir untuk menyambut tahun baru 2018 dengan motivasi dan semangat  serta energi baru untuk dapat berbuat lebih baik lagi bagi keluarga, masyarakat dan daerah. Usai gelar panjatan doa, acara dilanjutkan di depan Balai Kota Malang. Di mana Panggung Musik Akhir Tahun 2017 digelar.

Masyarakat yang sudah tumpah ruang di depan Balai Kota Malang pun terdengar riuh saat hiburan musik dimulai. Tidak sedikit dari mereka yang berjoget mengikuti irama musik yang dimainkan. Beberapa warga juga request lagu. 

”Suket Teki,’’ teriak salah satu warga. Alhasil lagu berjudul Suket Teki pun dimainkan. Suasana semakin semarak saat panitia mulai membagikan doorprize.”Siapa yang tahu nama lengkap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang?,’’  tanya pemandu acara. Saat warga bisa menjawab, doorprize berpindah tangan. 

Kemeriahan terus berlangsung. Hingga pukul 00.00, dimana area panggung terlihat kembang api menyala sebagai tanda  pergantian tahun. Sedangkan warga yang melihat menyalakan senter melalui ponselnya masing-masing. Mereka juga saling mengucapkan selamat kepada warga lain.

Di sisi lain, beberapa warga juga menyalakan kembang api, sehingga suasana pergantian tahun semakin marak dan meriah. Warga

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga