225 Angkutan Online di Malang Raya Diresmikan

  • 2018-01-04 penulis : Hari Santoso
  • Editor :Rista
  • dibaca :860
225 Angkutan Online di Malang Raya Diresmikan Gubernur Soekarwo didampingi Kadishub Jatim Ir Wahid Wahjudi secara simbolis meresmikan angkutan online di Jatim. (HARY SANTOSO/MALANGPOST)

SURABAYA–Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo secara resmi me-launching operasional angkutan online di Jatim. Khususnya, 113 unit angkutan yang sudah mendapat ijin Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

‘’Bagaimanapun teknologi adalah hal yang tidak mungkin dihindari. Peresmian ini sebagai bentuk pemerintah memfasilitasi hal ini,’’  tandas Pakde Karwo.

Secara detail, Pakde Karwo menjelaskan, bagaimana proses perumusan hingga menemukan titik akhir. Di mana setiap perumusan termasuk Pergub (Peraturan Gubernur), pihak online dan konvensional selalu dilibatkan.

‘’Proses ini menggambarkan bahwa antara online dan non online pandangan hidupnya sama. Yakni ingin berdampingan secara damai dan saling kompromi mencari titik

tengah. Ini patut dihargai,’’ terangnya.

Berdasarkan Pergub Jatim Nomor. 188/375/KPTS/103/2017, kuota angkutan sewa khusus di Jatim berjumlah 4.445. Jatah wilayah Gerbangkertasusila 3.000 kendaraan. Dan Malang Raya sebanyak 225 kendaraan.  

"Pembatasan kuota ini dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan online tersebut agar tidak bangkrut," pungkasnya.

Hingga 03 Januari 2018 di Dishub Jatim terdapat 9 perusahaan yang memperoleh ijin dari 31 perusahaan yang mengajukan. Jumlah persetujuan prinsip kendaraan  sebanyak 2.418 unit kendaraan dan yang sudah memperoleh ijin 113 kendaraan. (has)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga