Dendi: Banyak Perubahan di Arema, Yakinkan di Liga Resmi

Dendi: Banyak Perubahan di Arema, Yakinkan di Liga Resmi Arema FC ketika berlatih di Stadion Gajayana.

MALANG - Dua pertandingan telah dilalui Arema FC sepekan terakhir. Dua kemenangan pun berhasil diraih tim Singo Edan, baik di kandang sendiri maupun di kandang lawan. Hal tersebut membuat optimis penggawa Arema untuk bisa mengarungi kompetisi Liga 1 atau Piala Presiden 2018 dengan komposisi yang ada saat ini.

Arema berhasil menang telak 5-3 saat menjamu PSIS Semarang, Kamis (4/1/2018). Tiga hari kemudian, anak asuh Joko Susilo itu berhasil menang 1-0 dalam laga ketat di Stadion Mochamad Soebroto, markas sementara Laskar Mahesa Jenar.

"Banyak perubahan terjadi di tim ini. Tetapi, bila melihat kondisi saat ini, saya harus bilang sangat yakin dengan kemampuan semua pemain Arema untuk menghadapi laga resmi," ujar Kapten Tim Arema, Dendi Santoso.

Dia mengatakan demikian, karena dalam uji coba tersebut, seluruh penggawa Arema berhasil mengatasi tekanan mental yang mereka hadapi sepanjang pertandingan. Di pertandingan pertama, Arema yang sempat grogi di awal pertandingan, bisa membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan dengan skor 5-3.

Padahal, dalam laga tersebut pemain Arema seolah dibayangi dengan tuntutan menang dari 24 ribu suporter yang hadir di Stadion Gajayana Kota Malang.  

"Kami tahu ekspektasi pendukung sangat tinggi. Tentu kami senang bisa menang di Malang dan akhirnya bisa menang di Magelang juga. Tetapi sebenarnya, bermain di Malang jauh lebih berat daripada ketika away. Kami ada beban tinggi untuk menang," beber dia.

Dendi mengakui, bermain di Malang dengan puluhan ribu suporter yang mendukung, lebih sulit ketimbang saat di Magelang. Meskipun ada 2000 lebih Aremania, namun penggawa klub kelahiran 1987 itu bermain tanpa beban dan tidak begitu memperhitungkan hasil akhir.

"Namun hasilnya menang. Kami bisa menjawab keinginan Aremania untuk bermain bagus, menghibur dan yang penting menang," jelas pemain yang menjabat kapten tim dalam dua pertandingan terakhir tersebut.

Pemain jebolan Akademi Arema itu mengakui, terus saling memotivasi

Berita Terkait

Baca Juga