Mengaku Anggota LSM Reclassering, Memeras dengan Menodongkan Pistol dan Memborgol Warga

  • 2018-01-09 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1506
Mengaku Anggota LSM Reclassering, Memeras dengan Menodongkan Pistol dan Memborgol Warga Petugas Polsek Bantur ketika menunjukkan sejumlah barang bukti yang dilakukan tersangka untuk pemerasan korbannya.

pistol ini ternyata air softgun.

Saat menodongkan pistol air softgun itu, Sudibyo sambil beretiak mengancam akan menembak korban. Keributan ini akhirnya menarik perhatian warga dan sebagian warga ada yang melapor ke Polsek.

Saat itu juga Kanit Reskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit Hernadi dengan anggotanya meluncur ke TKP. Dua oknum LSM itupun segera dibekuk.

''Semua barang bukti sudah kami sita sebagai barang bukti. Borgol, pistol air softgun dan sejumlah identitas pelaku. Tersangka Sudibyo disebutkan berpangkat ketua biro usaha dan industri badan peserta umum presidium pusat reclasseering indonesia,'' kata Sigit.

Dalam pemeriksaan sementara, kasus ini teranyata pemerasan. Korban diperas tersangka yang mengaku telah memergoki korban melakukan perzinahan di desanya. Kasus ini akan dibongkat para tersangka jika korban tidak memberikan uang Rp 100 juta.

Atas kejadian ini, Kata Yatno, dua pelaku terancam pasal 170 tentang tindak pidana penyerangan, melakukan kekerasan secara bersama-sama terhadap orang yang ancam hukuman penjara maksimal 7 tahun.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga