Gethuk: Thiago Furtuoso Bukan Pemain Seleksi segera Trial di Piala Presiden

Gethuk: Thiago Furtuoso Bukan Pemain Seleksi segera Trial di Piala Presiden Thiago Furtuoso yang mulai berlatih bersama Arema FC, Selasa (9/1/2018)

MALANG –Pelatih Arema FC Joko Susilo buka suara soal pemilihan striker asing Thiago Furtuoso pilihannya. Soal komitmen mau bergabung dengan Singo Edan, menjadi pertimbangan utama. Dan itu telah ditunjukkan pemain eks Bhayangkara FC dan Madura united itu.

“Nama sebelumnya memang ada, tetapi dia tidak berkomitmen. Dia mau datang, tetapi akhirnya tidak datang. Ini beda dengan Thiago ini,” ujar Joko Susilo.

Sebelumnya, Sempat muncul nama seperti Patrick Cruz, Yago da Silva Amaral, Thiago Cunha, hingga Luiz Carlos Junior. Akan tetapi, justru Thiago Furtuoso, yang sampai 28 Desember 2017, belum menjalin komunikasi dengan Arema.

Kala itu, Thiago mengakui, belum ada komunikasi, namun tertarik bergabung dengan tim kelahiran 1987 ini.

Komitmen Thiago Furtuoso bukan sekedar datang di Malang. Namun ia memang ingin menjadi bagian utama dari tim kebanggaan Aremania ini.

“Pandangan saya, paling utama pemain yang mau bergabung adalah komitmennya. Sebelumnya ada beberapa pemain memang, mereka bilang iya, tetapi tidak sampai di Malang,”  tegas Gethuk panggilan akrab Joko Susilo.

Hal itu membuat dirinya tidak ragu pada Furtuoso, selain secara skill dan posisi sesuai kebutuhan Arema. Pemain tersebut merupakan ujung tombak yang tajam, tetapi bisa juga bermain lebih melebar sebagai sayap kanan atau kiri.

 “Dia juga bisa turun ketika strategi dua striker. Sebenarnya dia juga komplit secara skill,” terang Gethuk.

Gethuk pun memastikan jika Furtuoso tinggal menjalani tes medis. Tidak lagi trial di Piala Presiden, yang sebelumnya dia rencanakan untuk sosok striker asing yang bakal didatangkan Arema.

“Dia bukan pemain yang masuk rencana trial di sini. Furtuoso langsung kontrak jika lolos secara medis,” tambahnya.

Pelatih asal Cepu itu pun lega dengan kedatangan Furtuoso. Pasalnya, selain Arema, sejatinya ada klub lain yang membidiknya. “Sekarang tim ini sudah komplit, maka saya tinggal menyiapkan tim menyambut Piala Presiden,” tutur Gethuk.

Sementara itu, Thiago Furtuoso yang sudah menjalani latihan Selasa tadi, bersemangat untuk menyambut karier barunya di Bhumi Arema. Dia bahkan mulai beradaptasi, membangun chemistry dengan penggawa Arema lainnya.

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga