Masya Allah, Lagi-lagi Bayi Dibuang di Saluran Air | Klikapa.com - Portal Berita Terkini

Masya Allah, Lagi-lagi Bayi Dibuang di Saluran Air

  • 2018-01-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :284
Masya Allah, Lagi-lagi Bayi Dibuang di Saluran Air Anggota PMI dan relawan saat melakukan evakuasi mayat bayi

MALANG – Lagi-lagi mayat bayi ditemukan. Yang ini ditemukan tersangkut di pintu air selokan kali Putuk di pertigaan Jalan Joyo Tambaksari - Simpang Gajayana, Malang. Penemuan itu Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Kasus ini segera direspon Polsek Lowokwaru, Malang.

Informasi di lapangan, jasad bayi itu kali pertama ditumukan Dulhasim, 64, warga Jalan Joyo Tambaksari RT 10 RW 02 Merjosari. Pekerja kebersihan ini awalnya tak menyangka jika yang tersangku batu di saluran air itu adalah bayi.

“Saat itu, saya sedang piket bersih-bersih kali. Saya kira anaknya kambing. Ternyata bayi yang tersangkut besi

pintu air kali,” kata Dulhasim kepada wartawan Kamis siang.

Saat itu juga ia berteriak memberitahu warga sekitar. Warga sekitar pun segera mengerumuni. Beberapa ibu yang ada di lokasi, bahkan ada juga yang kuasa menahan histeria ketika melihat ada mayat bayi dalam kondisi tertelungkup, mengapung tanpa nyawa.

Takut jasad itu hanyut lebih jauh, salah satu warga pun segera mengambil dan menepihak di pinggir saluran air.  Saat petugas Polsek Lowokwaru dan Unit Inafis Polres Makota datang segera melakukan olah TKP dan mengevakusi jasad bayi itu ke
rumah sakit.

Menurut petugas Inafis Polres Makota memperkirakan bayi perempuan itu dibuang sekitar dua hingga tiga jam sebelum ditemu. Diperkirakan usianya antara 7-8 bulan, beratnya antara 2,5 sampai 3 kilogram.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiyono mengatakan kasus ini sedang dalam lidiknya. Sembari menunggu hasil visum dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang,  disebutkan dalam radius satu kilometer dari TKP Reskrim Polsek Lowokwaru, menyebar mencari informasi ikhwal kasus ini.

“Kami masih dalami dan lidik dulu, doakan saja semoga kasus ini cepat terungkap,” tutupnya.(fin)

KOMENTAR ANDA

Berita Terkait

Baca Juga