Di-Youtube-kan, Polisi Tangkap Rampok Uang Rp 245 Juta Jadi Viral

  • 2018-01-11 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :2398
Di-Youtube-kan, Polisi Tangkap Rampok Uang Rp 245 Juta Jadi Viral Satu dari tiga perampok uang Rp 245, Juta yang berhasil dibekuk di Solo, Jawa Tengah.(netizen)

MALANG – Polres Makota berhasil mengungkap pelaku pencurian uang Rp 245 juta dalam mobil yang terjadi di Jalan Bandung Lowokwaru 6 Januari lalu. Tiga orang pelaku dibekuk secara terpisah. Satu orang tertangkap di Solo, sedangkan dua terciduk di Sragen, Jawa Tengah.

Menariknya, kasus penangkapan ini sempat menjadi viral di media sosial. Setelah salah seorang warganet mengunggah video penangkapan itu di Youtube. Persistiwa itu menghebohnya warga Pasar Tradisional Legi, Setabelan Banjarsari, Solo karena terjadi tembak menembak.

Dalam video yang diunggah sekitar pukul 13.00 WIB itu, seorang pria bertubuh tambun sedang terkapar di tengah jalan, setelah ditembak, lalu dikekang oleh dua pria yang diduga polisi yang berpakaian preman.

Kapolres Makota, AKBP Asfuri SIK MH membenarkan pihaknya berhasil mengungkap kasus ini. Penyelidikan kasus ini, didasari laporan pencurian spesialis nasabah bank yang memakai modus penggembosan ban mobil.

“Iya, pengungkapan pelaku pencurian uang Rp 245 juta yang di mobil. Para tersangka kini sedang dibawa dalam perjalanan ke Malang,” tutur Asfuri, Kamis (11/1/2018).

Asfuri belum bisa merincikan indentitas para pelaku perampasan uang itu. Ia pun meminta bersabar setelah para pelaku sampai di Malang dan diperiksanya.

Kasus pencurian uang Rp 245 juta itu dialami korbannya bernama Kholiq Mukhtar warga Perum Villa Bukit Tidar. Ban mobilnya gembos dan berhenti di Jalan Bandung. Saat korban keluar dari mobil, pelaku menyerobot tas di dalam mobil dan lari. Para pelaku, melarikan diri ke Jawa Tengah.

Reskrim Polres Makota yang mengendus, segera mengikuti petunjuk penyelidikan hingga akhirnya menemukan tiga pelaku di Pasar Legi Jalan Letjen S Parman Banjarsari Solo.(fin)

Berita Terkait

Baca Juga